ACEHSINGKIL

Pj Bupati Tinjau Lokasi Jembatan Desa Lae Sipola Kecamatan Singkohor Rusak Berat

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP. (Foto: ist)

ACEH SINGKIL, BIDIKNASIONAL.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP didampingi Mufriansyah,ST Kabid Bina Marga Dinas PUPR Singkil dan Kabid Rehab Rekon BPBD Singkil dan Camat Singkohor Fathurrahman, untuk turun ke lapangan (13/8-2023) meninjau langsung lokasi jembatan yang rusak berat di Desa Lae Sipola Kecamatan Singkohor.

Dalam tinjauanya Pj Bupati Azmi merasa sangat prihatin setelah mendengarkan curhatan warga yang mengatakan, jalur tersebut menjadi akses utama para warga dalam mencari nafkah serta jalur para pelajar menuju sekolah.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi jalan dan jembatan ini, dimana para warga disini mengatakan bahwa mereka telah memohon sejak 2016 agar akses jembatan tersebut diperbaiki,” kata Azmi.

Dijelaskan,” kalau dibangun secara permanen tentu memakan banyak biaya, sehingga kita berupaya akan dibangun Jembatan Bailey (Truss bridge) untuk sementara waktu yang kita mohonkan ke Pemerintah Provinsi tentunya,” ungkapnya.

Dikatakan,” Insya allah dalam waktu dekat ini saya akan ke Banda Aceh dan meminta kepada pak Pj Gubernur Aceh, agar memberi ijin pinjam pakai jembatan Bailey. sedangkan untuk abutmentnya nanti kita upayakan, dari anggaran yang bisa dicuitkan atau dana patungan,” ujar Azmi.

“Berhubung dari Dinas PUPR dan BPBD disini, saya ingin secepatnya melakukan koordinasi mengenai pembangunan jembatan Bailey tersebut. kita tidak ingin masyarakat merasakan kesusahan apalagi menyangkut masalah perekonomian,” terang Azmi.

Sementara itu Camat Kecamatan Singkohor Fathurrahman yang ikut mendampingi Pj Bupati Aceh Singkil ke lokasi tersebut mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih atas respon cepat Pj Bupati. yang dimana sejak lama mereka mohonkan agar pimpinan daerah turun baru Pj Bupati ini yang merespon, dan langsung turun ke lapangan.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan pak Pj Bupati, dimana langsung merespon permohonan warga disini untuk meninjau kondisi jalan dan jembatan yang sejak 2016 telah kami mohonkan untuk dibangun atau diperbaiki,” kata Fathurrahman.

“Sejak lama kami meminta pimpinan daerah untuk turun dan baru pak Pj Bupati Azmi inilah yang merespon, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih,” pungkas Fathurrahman.

Laporan: Rilis/Roni

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button