JATENGKENDAL

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kendal Periode 2024 – 2029

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kendal, Mahfud Sodiq dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal, masa keanggotaan 2024 – 2029 pada hari Jum’ at 4/10/2024 di Gedung Paripurna.

Selain Mahfud, juga dilantik Wakil Ketua DPRD Kendal, yaitu Bagus Bimo Alit dari Fraksi Golkar, Akhmat Suyuti dari Fraksi PDI Perjuangan, dan Teguh Santosa dari Frakai Gerindra.

Ditempat terpisah Mahfud Sodiq mengatakan bahwa “Kami butuh  kekompakan teman-teman DPRD, itu akan saya awali dengan membaca. Pastinya teman-teman legislatif itu harus memulai membiasakan membaca, baik itu posisi regulasi, termasuk beberapa peraturan-peraturan. Hal itu, supaya kinerja ke depan lebih tersistematis sesuai aturan dan juga termasuk tupoksi dewan, yaitu fungsi pengawasan, penganggaran dan legislasi akan kita upayakan secara maksimal,” ujarnya.

Menurut Mahfud, dengan membaca maka para anggota dewan akan punya cara pandang yang sama untuk membangun kemaslahatan dan kebaikan masyarakat Kendal.

Sementara terkait alat kelengkapan dewan, Ketua DPRD Kendal menyebut tidak terlalu lama akan diputuskan setelah bermusyawarah dengan fraksi-fraksi dan para pimpinan partai politik.

“Insya-Allah dalam waktu dekat akan kita rapatkan bersama fraksi-fraksi dan tentunya koordinasi dengan partai politik. Nantinya ada 16 orang, terdiri masing-masing pimpinan Komisi ada tiga, dan alat kelengkapan lainnya,” ungkap Mahfud.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kendal dari Fraksi PDI Perjuangan, Akhmat Suyuti yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD dan beberapa kali menjabat Wakil Ketua DPRD juga berharap, seluruh anggota bisa kompak dalam bekerja.

“Mari kita bersama-sama membangun kebersamaan untuk kesejahteraan masyarakat, dan mewujudkan Kabupaten Kendal yang lebih baik ke depan,” pungkasnya. (ADV)

Laporan: Peni

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button