JATIM

Jalasenastri Cabang 6 Korcab V Dja II Lanal Banyuwangi Laksanakan Syukuran HUT Ke 73 Jalasenastri Tahun 2019

BANYUWANGI, JATIM, BN-Memperingati HUT ke-73 Jalasenastri tahun 2019, Jalasenastri Cabang 6 Korcab V Daerah Jalasenastri (DJA) Armada II Lanal Banyuwangi menggelar acara syukuran yang dilangsungkan di gedung Serbaguna Mako Lanal Banyuwangi, Selasa (3/9) lalu.

Dipimpin langsung oleh Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab V Daerah Jalasenastri (DJA) Armada II Ny. Dewi Yulius Azz Zaenal didampingi Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M selaku pembina Jalasenastri Cabang 6 Korcab V DJA II.

Tampak hadir pula seluruh perwira staf, Ketua Bhayangkari Polres Banyuwangi, Perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0825 Banyuwangi, seluruh anggota dan PNS serta Jalasenastri Lanal Banyuwangi.

Pada kesempatan yang berbahagia ini Ketua Jalasenastri Cabang 6 membacakan amanat tertulis Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji yang berisi sebagai berikut “Tujuh puluh tiga tahun bukanlah waktu yang pendek, perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut, telah turut berkiprah dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, Jalasenastri tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya. Seraya terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan saya ingin mengajak seluruh ibu-ibu Jalasenastri pada momentum peringatan ulang tahun kali ini, karena masih diberikan kesempatan untuk melakukan intropeksi dan evaluasi diri terhadap peran dan pelaksanaan tugas organisasi, sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi, serta komitmen pengabdian untuk kemajuan Jalasenastri di masa kini dan yang akan datang”.

“Dengan mengambil tema ‘Jalasenastri Berperan Aktif dalam Mencerdaskan dan Mensejahterakan Keluarga TNI Angkatan Laut serta Peduli Terhadap Kesehatan dan Pelestarian Lingkungan Hidup’. Pada HUT Ke-73 Jalasenastri tahun ini yang sebelumnya diwujudkan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan diantaranya melaksanakan kunjungan ke panti asuhan, menggelar olahraga bersama dengan instansi terkait dan berbagai ragam lomba antara lain lomba bakiak, lomba makan kerupuk, lomba yel-yel, lomba nyunggih tempeh, lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se kabupaten Banyuwangi serta bersih-bersih pantai bersama masyarakat”. ungkap Ny. Dewi Yulius Azz Zaenal.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT puncak acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Banyuwangi didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 kemudian diserahkan kepada Ny. drg. Sovia Raras Hadi istri dari drg. Abdul Hadi, selain itu dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang. (Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button