JAKARTA

Puluhan Kades Sulawesi-Selatan Silaturahmi Ke Tamsil Linrung

JAKARTA, BN – Kendatangan puluhan Kepala Desa Sulawesi Selatan disambut baik oleh Tamsil Linrung diruang kerjanya, Senin 14 Oktober 2019.

Puluhan Kepala Desa tersebut menyambangi kantor salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah RI Tamsil Linrung dengan membawa berbagai masalah untuk disampaikan langsung.

Para aparat desa mengutarakan dihadapan Tamsil Linrung sejumlah masalah yang dihadapi di tingkat implementasi kebijakan, yang pertama adalah masalah bantuan sosial yang kerap terkendala validitas data masyarakat prasejahtera, data tidak akurat sehingga berimbas pada distribusi program yang salah sasaran dan menuai komplain, yang kedua para aparat desa berharap mendapatkan program penerangan jalan umum berbasis hemat energi yang dicanangkan dari kementrian.

Seperti kita ketahui, ketika duduk sebagai pimpinan Komisi VII DPR RI, Tamsil aktif mendorong distribusi program tersebut secara merata di Sulsel, data ini sebetulnya dari daerah-daerah, apa yang didapat pemerintah pusat itu bersumber dari daerah.

Menurut Tamsil bahwa ketika ada pendataan, tim lapangan harus dipantau agar input data mereka akurat. “Saya tidak menampik jika memang kuat dugaan ada indikasi permainan data untuk memperoleh bantuan-bantuan sosial”. lanjutnya hal ini justru sangat merugikan pemerintah daerah, sebab program yang dicanangkan jadi salah sasaran.tutur tamsil

Adapun terkait program penerangan jalan berbasis hemat energi, saya akan terus memperjuangkan hal tersebut di pusat, sebab program itu sangat bermanfaat menolong pemerintah daerah dalam menghemat anggaran.

Waktu memimpin Komisi VII, kami memang sangat aktif mendorong program PJU ini ke Sulsel. Dengan beralih ke PJU hemat energi, Pemda bisa berhemat anggaran sampai Rp.12 miliar. Kalau dana sebesar itu direalokasikan untuk program pemberdayaan, seperti penggemukan sapi, luar biasa manfaat sosial ekonominya bagi masyarakat.Pungkasnya

(Red)

Related Articles

Back to top button