Connect with us

Pastikan KIS Diterima Peserta, BPJS Kesehatan Langsung Temui Warga

10 views

JATIM

Pastikan KIS Diterima Peserta, BPJS Kesehatan Langsung Temui Warga

Samsul Arifin Kepala Dusun Pateken mendampingi BPJS Kesehatan Cabang Gresik saat Spot Check dan pendistribusian KIS langsung, Selasa (15/10)

GRESIK, JATIM, BN-BPJS Kesehatan Cabang Gresik terus berusaha meningkatkan kepuasan dan kepastian manfaat untuk peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada masyarakat. Untuk itu BPJS Kesehatan Cabang Gresik turun langsung menemui warga guna memastikan pembagian Kartu KIS dan mendistribusikan KIS benar-benardi terima, tidak terkecuali masyarakat Kabupaten Gresik yang berada di Pulau Bawean.

Perjalanan dari Kota Gresik ke Pulau Bawean sendiri harus menempuh 3 jam perjalanan laut. Namun hal tersebut tidak mengecilkan semangat Tim BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada peserta JKN-KIS.

“Pelayanan prima kepada peserta JKN-KIS menjadi prioritas kami (BPJS Kesehatan Cabang Gresik), untuk itu kami melakukan spot check dan pendistribusian KIS langsung”, kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gresik, Tanya Rahayu, Selasa (15/10).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Tanya, data spot check yang dilakukan saat ini adalah pendistribusian KIS tahap 10 tahun 2018.
“Di data kami, distribusi KIS tahap 10 tahun 2018 telah diterima oleh peserta yang berhak pada bulan februari 2019 kemarin. Kami ingin memastikan apakah KIS yang diberikan telah benar benar diterima oleh peserta”, tutur mantan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jember ini.

Dalam melakukan spot check, Tim BPJS Kesehatan di dampingi langsung oleh Samsul Arifin selaku Kepala Dusun Pateken. Menurutnya Ia menyambut baik spot check KIS kepada warganya.Samsul menilai warganya yang mendapatkan KIS kali ini memang sangat membutuhkan karena sebagian besar warganya bekerja sebagai nelayan.

“Dengan adanya KIS saat ini warga saya tidak perlu khawatir apabila mereka sedang sakit karena sudah dijamin oleh JKN-KIS”, kata pria yang baru menjabat sebagai Kepala Desa Sungai Rujing tersebut.

Selain melakukan spot check, Tim BPJS Kesehatan Cabang Gresik juga melakukan distribusi KIS. Pendistribusian ini bedasarkan data dari Surat Keputusan Menteri Sosial Nomor 79/HUK/2019 tentang Pendistribusian KIS Tahap 6 Tahun 2019, ada 210 kartu yang didistrubisikan untuk warga di Kecamatan Sangkapura. (boody/rp/ar)

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: