Connect with us

Upacara Penutupan BSMSS TNI AD Tahun 2019 di Desa Karang Tumaritis

38 views

JABAR

Upacara Penutupan BSMSS TNI AD Tahun 2019 di Desa Karang Tumaritis

INDRAMAYU, JABAR, BN-Upacara penutupan kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TNI Angkatan Darat Tahun 2019 di Desa Karang Tumaritis Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu resmi ditutup.

Dandim 0616 Indramayu Letkol. CZI Aji Sujiwo yang didampingi beberapa kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Indramayu, Camat dan Kapolsek Haurgeulis, FKPPI, Garda Siliwangi, Tokoh Masyarakat dan Ulama Desa Karang Tumaritis.

Dandim 0616 menyampaikan kata sambutannya, Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) adalah merupakan sarana untuk memupuk, menumbuh kembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakan dan keterpaduan semangat gotong royong semua unsur baik TNI, Pemda dan juga masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Keberadaan TNI bukan hanya mampu untuk menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI tetapi mampu menumbuhkan semangat pemberdayaan masyarakat untuk lebih kreatif, mampu dan mandiri dalam melakukan proses perubahan, TNI mengemban misi sosial dalam kontek pembangunan nasional yang berorientasi pada upaya mengatasi kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun sasaran kegiatan BSMSS ini meliputi sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik diantaranya perkerasan jalan dengan volume panjang 3000 M dan lebar 5 M, pemasangan PJU sebanyak 40 titik dan Rutilahu sebanyak 25 unit, sedangkan sasaran non fisik antara lain pelayanan pembuatan KTP dan KK, SIM, Donor darah, pasar murah, pengobatan masal,sosialisasi penanggulangan bencana dan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan.

Menutup sambutannya Dandim 0616 Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo, menghimbau kepada kepada seluruh warga masyarakat Desa Karang Tumaritis untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan dengan baik dan tanamkan rasa kebersamaan dan gotong royong,rukun juga damai. (Runata)

More in JABAR

To Top
%d blogger menyukai ini: