Connect with us

20 Desa se-Kabupaten Barut Gelar Pilkades Serentak

16 views

KALTENG

20 Desa se-Kabupaten Barut Gelar Pilkades Serentak

MUARA TEWEH, KALTENG, BN-Sebanyak 20 desa yang tersebar di  9 kecamatan se-Kabupaten Barito Utara (Barut) hari ini, Selasa (12/11) melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) serentak.

Di Desa Sei Rahayu 1 dan Desa Rimba Sari di Kecamatan Teweh Tengah. Pj Kades Sei Rahayu1 Suryadi mengatakan, kesiapan desa yang akan melaksanakan pilkades sejauh ini sudah terlaksana dengan  baik. Misalnya dari Pemdes Sei Rahayu 1 sudah melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat.

Sementara itu, Aiptu Tugino, dari Polsek Teweh Tengah dan Sertu Sugiannor dari  Koramil Teweh Tengah mengatakan, situasi keamanan masih kondusif dan antusias masyarakat dalam pelaksanaan Pilkades saat tinggi.

Menurut Pj Kades Suryadi, sejauh ini Pilkades di Desa Sei Rahayu 1 tidak ada kendala apapun dan tinggal menunggu hasil pemungutan suara.‎

Menurutnya, dari segi logistik baik itu surat suara hingga kotak suara seluruhnya sudah didistribusikan ke setiap desa. Terkait itu, panitia Pilkades diminta terus melakukan komunikasi kepada kecamatan dan dinas terkait agar kegiatan Pilkades ini sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Ia berharap dari beberapa nama yang mencalonkan diri sebagai kandidat kepala Desa Sei Rahayu harapanya siapapun yang keluar jadi pemenangnya nanti seusai perhitungan harus dari beberapa calon yg nasibnya kurang beruntung harus menerima dengan lapang dada dan legowo.‎

Sementara itu, salah seorang warga bernama Alex, selaku Ketua RT 03 dan ketua RT 07 Supardi dan Ide Usman menambahkan sebagai warga sangat bersemangat dan antusias untuk menentukan pilihan. Menurutnya, warga memilih sesuai hati nurani masing masing. Menurutnya, warga akan menerima dengan lapang dada dan hati terbuka siapapun yang terpilih nantinya untuk memimpin.

“Kami siap dukung dan kami bantu sesuai harapan kades yang terpilih. Harapan kami jika kades yang terpilih nanti harus bisa bersinergi dengan anggota BPD,” katanya.

Saat ini anggota BPD terdiri dari, Lonlius ketua, Asna wakil ketua, Suyatno Sekretaris, Damdias Anggota, MayaRianti Anggota.

Warga berharap agar nantinya segala sesuatu terkait dengan pembangunan desa misalnya infrastruktur jalan yang masih belum selesai agar bisa di lanjutkan bangunan-bangunan yang belum jadi supaya bisa di selesaikan dan di lanjutkan oleh kades yang baru. (Efendi)

More in KALTENG

To Top
%d blogger menyukai ini: