JATIM

BPJS Kesehatan Andil  Dalam HKN Ke-55 Kabupaten Sidoarjo

Stand pelayanan BPJS Kesehatan Sidoarjo di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Kamis (21/11)

SIDOARJO,  JATIM, BN-Untuk menyemarakan Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di kabupaten Sidoarjo, Pemerintah kabupaten Sidoarjo menggelar stand layanan masyarakat di halaman pendopo kabupaten Sodoarjo. BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo turut andil dalam layanan tersebut bersama berbagai asosiasi medik, rumah sakit, puskesmas dan layanan kesehatan lainnya. Kali ini, BPJS Kesehatan membuka stand pelayanan bagi masyarakat yang berkunjung ke Pendopo Kabupaten Sidoarjo Kamis (21/11).

Dalam stand pelayanan peserta JKN-KIS tersebut BPJS Kesehatan memberikan kesempatan bagi seluruh pengunjung untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai Program JKN-KIS, melakukan konsultasi alur pelayanan Peserta JKN-KIS dan tidak lupa melakukan registrasi Aplikasi Mobile JKN.

Pengunjung yang datang ke stand pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo dan berniat untuk konsultasi dan melakukan perubahan data kepesertaan diarahkan oleh Duta Mobile JKN untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN.

Maria (22) Salah satu pengunjung stand pelayanan BPJS Kesehatan mengungkapkan tujuan awal dirinya datang berkunjung adalah untuk mencari informasi terkait perpindahan fasilitas kesehatan. Dirinya berencana untuk memindahkan fasilitas kesehatan tingkat pertama miliknya ke klinik atau puskesmas yang lebih dekat dengan rumah tinggalnya.

Lain hal dengan Mario (23), kali ini Duta Mobile JKN sigap membantu yang bersangkutan untuk melakukan pengunduhan Aplikasi Mobile JKN dan melakukan perubahan data.

“Ternyata lo gampang. Bisa lewat handphone saja. Tau gitu kan saya rubah sendiri tadi dirumah. Besok saya beri tahu tetangga saya saja, tidak usah jauh-jauh datang dari Prambon ke kantor BPJS Kesehatan. Saya suruh download Mobile JKN saja. Saya sudah tahu caranya,” jelas Maria.

Hadir berkunjung dalam Stand Layanan  Bupati Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, Dandim Sidoarjo, Kapolsek Sidoarjo dan pejabat-pejabat dilingkungan pemerintah daerah Sidoarjo.

Ketika berkunjung ke stand BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo, Bupati Sidoarjo mengapresiasi keikutsertaan BPJS Kesehatan dalam memberikan layanan pada peserta yang berkunjung pada hari tersebut.

Terpisah, ditemui wartawan usai mengikuti rangkaian kegiatan Perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke-55, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo menyatakan antusias kunjungan peserta ke stand BPJS Kesehatan pada hari ini menurutnya cukup banyak. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat semakin sadar bahwa kesehatan dan memiliki jaminan kesehatan sama pentingnya.

“Tadi saya lihat pengunjung sekitar 100 orang hari ini saja, belum ditambah dengan besok Jumat (22/11). Berarti semakin kesini masyarakat semakin sadar bahwa memiliki Jaminan Kesehatan itu penting,” ucap Sri. (boody/humas)

Related Articles

Back to top button