JATENG

Pererat Kerukunan, Kades Duwet, Kecamatan Ngawen, Klaten Gelar Pentas Wayang Kulit

KLATEN, JATENG, BN-Ratusan warga Desa Duwet, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten larut dalam keceriaan nonton bareng pentas wayang kulit dengan dalang Ki Kusni Lesdo Lemono.‎

Pentas wayang kulit dengan cerita Wahyu Mahkuto Romo tersebut berlangsung di halaman rumah kepala desa setempat di Dusun Soran, Desa Duwet, Kecamatan Ngawen, Klaten
Jumat (29/11).

Kepala Desa Duwet, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten Suharwadi mengatakan, pentas wayang kulit diadakan sebagai bentuk syukur atas keberhasilannya meraih suara terbanyak dalam Pilkades serentak Gelombang III di Desa Duwet pada 9 Oktober 2019 lalu.

“Tujuan utama pentas wayang kulit malam ini adalah ingin menghibur masyarakat desa pascapilkades kemarin. Selain itu juga untuk nguri-uri budaya Jawa agar tidak punah di tengah masyarakat,” katanya.

‎Menurut Kades Suharwadi, niatnya maju untuk memenangkan Pilkades kemarin adalah semata untuk beribadah dan membuat warga Desa Duwet lebih sejahtera lagi.

‎”Harapan kedepannya tentu saya akan bersama dengan masyarakat membangun Desa Duwet ke arah yang lebih maju, lebih bagus, tertata rapi dan indah,” katanya.

Menurutnya, apa yang ingin diwujudkannya tersebut adalah sesuai dengan visi-misi yang pernah disampaikannya dalam Pilkades kemarin.

“Visi-misi yang pernah saya sampaikan akan saya wujudkan demi kesejahteraan masyarakat di Desa Duwet. Dan itu sejalan dengan visi-misi Bupati Sri Mulyani untuk mewujudkan Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing,” pungkasnya. (rkt)

Related Articles

Back to top button