LAMPUNG

KPU Way Kanan Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Way Kanan 2020


WAY KANAN, LAMPUNG, BN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan, buka sayembara maskot dan jingle Pilkada Way Kanan 2020.

Sayembara maskot dan jingle Pilkada Way Kanan 2020, dibuka oleh KPU Way Kanan hingga 18 Desember 2020.

Artinya, bagi anda yang ingin turut berpartisipasi menyalurkan bakat desain pada lomba pembuatan maskot dan jingle Pilkada Way Kanan 2020, masih terbuka, Kamis (12/12/2019).

Ketua KPU Way Kanan, Refki Darmawan, S.H menjelasakan, sayembara maskot dan jingle Pilkada Way Kanan 2020 merupakan salah satu upaya dalam mensosialisasikan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Selain itu juga cara KPU dalam melibatkan semua pihak untuk ikut serta mewujudkan Pilkada yang partisipatif. Sayembara maskot dan jingle Pilkada Way Kanan 2020 sifatnya terbuka siapapun boleh ikut, dengan catatan khusus Kabupaten Way Kanan saja,”ungkapnya.

Refki melanjutkan, Sedangkan untuk persyaratan KPU Way Kanan hanya menentukan beberapa poin untuk kriteria penilaian yang mesti dipenuhi oleh para peserta untuk mengikuti sayembara tersebut diantaranya. Untuk maskot, kemampuan menuangkan konsep dan ide, relevansi maskot dengan unsur pemilu yang demokratis, berintegritas dan bermartabat, kreativitas dan orisinalitas karya, dan unsur estetika keindahan, etika, komunikatif, informatif dan aplikatif, seni dan budaya serta ciri khas Kabupaten Way Kanan.

“Untuk penilaian jingle, relevansi jingle dengan unsur pemilu dan demokrasi, unsur musikalitas, unsur lirik, dan harmonis. Selanjutnya, baik desain maskot maupun demo jingle yang keluar sebagai pemenang, bakal jadi milik KPU Way Kanan dan akan dijadikan maskot resmi serta jingle resmi pelaksanaan Pilkada Way Kanan 2020.

Pengumuman sayembara maskot dan jingle Pilkada Way Kanan 2020, pada tanggal 16 Desember peserta yang masuk 6 besar harus memaparkan arti maskot yang mereka bawakan, dan pada tanggal 20 Desember penentuan pemenang 1,2,3 selanjutnya pada tanggal 27 Desember pembagian hadi bertempat di KPU Way Kanan. Adapun panitia penilai sayembara Maskot dan Jingle KPU Way Kanan melibatkan Ketua Ikantan Wartawan Online (IWO) Way Kanan, Fito Aliestiyadi, S.H dan dari Dinas Pendidikan dua orang diantaranya, Ahmad Herwanto, S.Pd serta Aan Frimadona Roza, S.Pd,” tutupnya. (Arye)

Related Articles

Back to top button