JATENGUncategorized

Kasdam IV/Diponegoro Lepas Peserta Purbalingga Trail Adventure 3

Kasdam IV/Diponegoro Melepas Peserta Purbalingga Trail Adventure 3

PURBALINGGA, JATENG, BN-Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro Brigadir Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa melepas peserta Purbalingga Trail Adventure (PTA) 3, Kelas Private ‘Menembus Batas di Bumi Jenderal Soedirman’, Sabtu (14/12).

Kegiatan yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi ke-189 Kabupaten Purbalingga sekaligus untuk menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019 tersebut diikuti 250 peserta.‎

Kegiatan digelar di Area Persawahan Dusun Nariban, Desa Tlahap Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga menempuh rute sejauh 80 kilometer dengan medan yang cukup bervariasi dan menantang.

Tampak ikut serta dalam kegiatan tersebut, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardana, Dandim 0702/Pbg Letkol Inf Yudhi Nofrizal, Dandim 0701/Bms Letkol Inf Candra.

Tampak pula Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Kristian Tarigan, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Hendri Rudi Judianto Napitulu dan Ketua PTA 3 H. Heru.

Kasdam IV/Diponegoro sesaat sebelum melepas peserta menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan Purbalingga Tour Adventure 3.

“Saya mengucapkan terima kasih dan bangga serta merasa terhormat bisa berkumpul bersama dengan para rider. Kita akan bersama-sama menikmati jalur yang saya yakin begitu menawan,” kata Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.‎

Menurutnya, kegiatan seperti Purbalingga Trail Adventure 3 merupakan salah satu ajang untuk lebih mempererat dan memperkokoh tali silaturahmi.

“Kegiatan ini juga untuk menjalin kebersamaan guna terus mempererat persaudaraan. Hal tersebut sangat penting demi tetap terjaganya keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kasdam IV/Diponegoro.‎

Menurutnya, melalui ajang ini para penggiat hobi rider motor dapat bersama-sama menyalurkan hobi sekaligus untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita ini,” tegas Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam IV/Diponegoro menghimbau kepada para rider untuk terus menjalin kebersamaan dan menjaga silaturahmi.

Harapannya melalui kegiatan ini akan terwujud kebersamaan dengan semboyan, “Bahagia Bersama dan Membahagiakan Sesama” . (Pendam/rkt)‎

Related Articles

Back to top button