Connect with us

Puskesmas Rantau Utara Dibobol Maling, 2 Laptop dan 2 Komputer Berisi Data Pasien Hilang

25 views

SUMUT

Puskesmas Rantau Utara Dibobol Maling, 2 Laptop dan 2 Komputer Berisi Data Pasien Hilang

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Komplotan maling menyatroni kantor Puskesmas Kota Rantau Prapat Kecamatan rantau utara Kabupaten Labuhanbatu. Pelaku diduga lebih dua orang ini menggondol sejumlah barang berharga di antaranya 2 komputer merk Lenovo dan 2 laptop merk Hp. Akibatnya pelayanan Puskesmas sempat terganggu.

Salah seorang petugas Puskesmas Kota Rantau Prapat beinisal SKT menjelaskan pelaku pencurian masuk ke sejumlah ruangan terdiri ruang pertemuan, ruangan bendahara dengan cara membobol jendela besi ruang pertemuan. Komplotan maling berhasil menggondol perangkat komputer di ruangan bendahara.

Aksi ini bukan yang pertama terjadi, Sabtu (14/12/19) Kantor Puskesmas Kota Rantau Prapat kehilangan laptop merk HP dua unit.

“Ini sudah kedua kalinya puskesmas di bobol maling, kemungkinan ini terjadi sewaktu kantor libur selama dua hari, Rabu malam (25/12) kemarin,” terangnya.

Menurutnya, total ada empat komputer dan laptop yang diambil, di dalam komputer dan laptop terdapat data-data BOK dan data Puskesmas.

“Maling masuk dengan membobol jendela besi yang di gergaji,” terang SKT di Puskesmas Kota Rantau Prapat , Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (26/12/2019).

Menurutnya, mengenai pelayanan puskesmas tidak terganggu tetap berjalan. Karena pihak puskesmas menggunakan laptop yang masih ada.

“Ya jelas, hari ini pelayanan agak terganggu. Sementara pakai laptop yang ada dulu. Jaringan WiFi puskesmas masih bisa di gunakan,” ucap SKT.

Sementara dari Polres Labuhanbatu menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang melibatkan semua pihak, dimana terjadinya pencurian.

Kepala Puskesmas Kota dr. Yulidawati saat di minta keterangan awak media melalui pesan Whatshap nya membenarkan terjadinya kasus pencurian tersebut.

“Ada dua komputer, dua laptop, yang hilang. Sudah kita lapor ke Polres. Saat ini sedang di tangani pihak kepolisian,” jelasnya. (M.SUKMA)

More in SUMUT

To Top
%d blogger menyukai ini: