29/11/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Polresta Banyuwangi Gelar Lomba Menembak Banyuwangi Cup

2 min read

BANYUWANGI, JATIM, BN-Polresta Banyuwangi menggelar lomba menembak Banyuwangi Cup yang digelar di lapangan latihan Perbakin di Desa Kemendung, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan yang diikuti sekitar 250 penembak se-eks Karesidenan Besuki tersebut merupakan ajang menjalin silaturahmi antaranggota Perbakin, TNI, Polri dan pengusaha.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin menjelaskan, panitia lomba sebenarnya hanya menyediakan kuota untuk 100 peserta, namun karena banyaknya peserta lomba pendaftar, akhirnya kuota ditambah menjadi 250 peserta.

“Kami mohon maaf tidak bisa menambah lagi. Kuota yang ada harusnya hanya untuk 100 peserta saja,” jelas Kapolresta Banyuwangi.

Menurut Arman, selain diikuti pengusaha dari Banyuwangi dan Situbondo, ajang ini juga diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto dan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko.

Kapolresta Banyuwangi, Dandim 0825 Banyuwangi, Kalapas Banyuwangi

Selain itu, lomba menembak juga diikuti Danpuslatpur Marinir dan Kalapas Banyuwangi. Lomba menembak tersebut diadakan oleh Polresta Banyuwangi sebagai ajang lomba tahunan dan mempererat antar instansi se-Kabupaten Banyuwangi. Ajang ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet penembak di Banyuwangi.

Ajang lomba tahunan yang digelar Polresta Banyuwangi ini dibagi atas 2 kategori yaitu, kategori umum dan TNI/Polri dengan kriteria menggunakan senpi laras pendek jenis Pistol cz-99/cz-75 revolver dan glok.

Jumlah amunisi berjumlah 13 butir ( 3 butir untuk zero, 10 butir untuk lomba) yang telah disiapkan oleh panitia.

Dalam ajang lomba menembak piala Kapolresta Banyuwangi Cup kategori TNI/Polri tersebut sebagai juara pertama diraih AKP Ali Masduki (Anggota Polsek Banyuwangi Kota), juara kedua Kopda Marinir David Ariyawan (Anggota Puslatpurmar 7 Lampon) dan juara ketiga diraih oleh Letkol Yuli Eko Purwanto (Dandim 0825 Banyuwangi)

Kapolresta Banyuwangi menegaskan, kegiatan ini akan digelar setiap tahunnya dengan tujuan ini juga untuk lebih mensolidkan Forkopimda ‎Banyuwangi.

Lomba menembak kategori umum juara 1 dimenangkan oleh Sdr. Dalyono, juara 2 Sdr. Rambo dan juara 3 Romadhon Hariyanto.

Masing-masing pemenang berhak atas tropi dan medali kejuaraan yang diadakan oleh Polresta Banyuwangi. (Dj)

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.