Connect with us

Dinkes Provinsi Lampung Kunker di RSUD Zapa Way Kanan

30 views

LAMPUNG

Dinkes Provinsi Lampung Kunker di RSUD Zapa Way Kanan

Sekda Saipul bersama Kadis Kesehatan dan Dirut RSUD ZAPA saat terima kunjungan dari tim pengawas Kesehatan Provinsi Lampung

WAY KANAN, LAMPUNG, BN-Pemkab Way Kanan, melalui Sekda Saipul bersama Kadis Kesehatan Anang R dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam (RSUD ZAPA) Burhan Tanjung terima kunker dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung di RSUD ZAPA, Selasa (25/02/2020).

Dalam acara tersebut, Sekda Saipul menyampaikan secara final pemindahan pelayanan rumah sakit dan di informasikan untuk menajemen pihaknya sudah pindah.

“Pelayanan kita masih membutuhkan waktu seperti listrik, air dan ipal, tapikan kita harus tau yang di layani, jangan orang yang sudah sakit tambah sakit dan jangan sampai orang sehat jadi sakit,” jelasnya.

“Insya Allah bulan maret mendatang Rumah Sakit kita sudah pindah ke gedung yang baru, untuk pelayanannya tidak sekaligus pindah, karena membutuhkan waktu atau bertahap,” lanjut Saipul.

Untuk pelayanan yang lama itu, kata Saipul ada dua opsi, yakni;

1. Ingin dijadikan mall pelayanan Publik, Induk Capil, PPTSP, kemudian urusan-urusan pelayanan semua itu ada disitu.

2. Kita ingin kerja sama dengan perguruan tinggi, tetapi ini butuh waktu dan study.

Sementata masih di tempat yang sama, sebagai unsur pengawas sekaligus perpanjangan tangan Kementerian Kesehatan, Uki Basuki mengatakan pihaknya ingin memberikan pembinaan terkait perencanaan pemindahan.

“Hasilnya sudah di sampaikan dan allhamdulilah dalam waktu tidak lama lagi proses ini akan bisa terjadi, jadi kami hanya memantau dan mengawas saja. Untuk sementara ini RSUD ZAPA tergolong pelayanan tipe C,” pungkasnya. (Arye)

More in LAMPUNG

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
To Top
%d blogger menyukai ini: