SUMSEL

Kadis Pendidikan Kota Palembang Hadiri Pengukuhan MPM dan BEM Universitas PGRI

Palembang, (Pijarnusa) –  Kepala Dinas Pendidikan H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M, mewakili Walikota Palembang, secara resmi membuka acara Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMMTD) dilingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang, Sabtu (07/02/20).

Kegiatan ini bertujuan untuk melantik  seluruh jajaran kepengurusan MPM dab  BEM di lingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang masa bakti 2020-2021 dengan kegiatan ini  diharapkan seluruh kepengurusan yang baru yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. kegiatan ini diikuti oleh perwakilan MPM dan BEM yang merupakanan badan pengurus harian inti dalam organisasi kemahasiswaan di lingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang.

Dalam Sambutannya Zulinto menghimbau kepada seluruh ormawa agar mengecek dan mendokumentasikan dengan baik segala bentuk laporan kegiatan mulai dari musyawarah besar hingga kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan.

Agar terciptanya sumber daya manusia yang kompetitif dan berbudi pekerti Luhur. Zulinto mengatakan, “ untuk menjadi seorang yang akuntabel (bertanggung jawab) perlu adanya didikan sejak dini”. Lebih lanjut diungkapkannya, didikan ini bisa di dapat dari lingkungan rumah atau lingkungan lain seperti sekolah. Selain itu, ungkapnya penerapan sifat tanggung jawab dalam organisasi bisa lewat kegiatan kaderisasi, dimana disitu tempat kita menanamkan nilai-nilai. Selain itu, jika seseorang sudah bertanggung jawab, dia juga bisa dikatakan memiliki budi pekerti luhur yang baik.

Zulinto juga menambahkan Peran Legislatif Kampus demi tumbuhnya sumber daya manusia yang akuntabel. Bahwa legislator bisa dikatakan bertanggung jawab jika dia menjalankan amanah yang telah dia terima dari rakyat.

Selain itu, ungkapnya legislator harus memiliki dan mempunyai ciri budi luhur di dalam kehidupan, sehingga dapat diteladani oleh orang lain, untuk mendukung semua ini diperlukan juga penanaman nilai yang dimulai sejak dini. Karena menurut dia, jika sudah ditanamkan sejak dini akan berdampak positif dan lainnya akan ikut terbangun.

Majelis Permusyawaratan Mahasiswa atau biasa disebut dengan MPM, adalah lembaga tertinggi legislatif di tingkat Universitas. Dimana Majelis Permusyawaratan Mahasiswa mempunyai tugas, wewenang, dan tanggung jawab yang harus dipenuhi dalam masa satu periode jabatannya.

Acara tersebut juga mengadakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD). Kegiatan di laksanakan di Aula Aidil Fitri Syah M.M, gedung Bissnes Center Univ. PGRI Palembang.(Maspri)

 

Related Articles

Back to top button