NTT

Bupati Sikka : Kita Jangan Menganggap Enteng Terhadap Virus Corona

MAUMERE, NTT, BN-Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo S.sos M.Si saat menggelar rapat koordinasi Penyerahan dana Hiba dan Bansos tahun 2020 serta Sosialisasi Program Magang Keluar Negeri Oleh Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali, berlangsung diaula Sikka Convention Centre(SCC)Maumere, Kabupaten Sikka-Flores-NTT, Kamis(19/3/2020) mengatakan kita jangan menganggap enteng terhadap virus Corona. Walaupun serangan 14 hari tapi mematikam ribuan orang kalau tidak terantisipasi.

Dalam menghadapi Corona,instruksi dan terpusat, para kepala Daerah dilarang untuk mengambil kebijakan apalagi lockdown semua hirarkis.

“Jangan menganggap NTT ini aman.Sebaiknya hari ini kita semua beranggapan bahwa kita semua sudah kena Corona,itu langkah yang lebih bijak.Tidak perlu lockdown atau kebijakan lain.Tapi kebijakan individual.Hari ini kita semua menganggap sudah terkena Corona.Itu lebih baik.Jadi Protopnya seperti orang yg sudah terkena Corona,”.tuturnya.

Terkait dengan mewabahnya virus corona di Indonesia Bupati Sikka,menginstruksikan agar masyarakat jaga pola hidup sehat dengan mengikuti arahan dan petunjuk yang sudah ada.

“Kita anggap saja bahwa saya juga Corona hari ini.Nanti baca SOP.ini bukan mainan.Jadi tolong dijaga semua instruksi dan petunjuk yang sudah ada.Ikuti saja hal-hal kecil kita seperti cara bersalaman, tidak boleh bersentuhan dengan jaga jarak,virus penyebaran tidak melalui udara.Misalnya batuk sudah ada etikanya.Sebaiknya gunakan sapu tamgan karena kita belum lockdown,”.pintahnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Sikka agar senantiasa melindungi diri dan keluarga dari virus Corona karena dianggap barang ini sudah ada di tengah-tengah masyarakat sehingga perlu waspada karena setiap hari masuk keluar penduduk diwilayah ini terjadi lewat bandara,Pelabuhan pintu masuk dan Trans Flores.

“Kita perlu melindungi diri kita masing-masing.Kita anggap ini barang sudah ada.Saya juga himbau kepada masyarakat Kabupaten Sikka untuk selalu makan makanan bergizi,Jaga Stamina,tidur secukupnya, tidak boleh sampe kelelahan,” imbuhnya.

Bupati juga berharap kepada masyarakat Sikka soal virus Corona agar hati-hati dan ikuti petunjuk.

“Saya harap jangan lupa ketika manusia tidak bisa berbuat apa-apa kita mengandalkan Tuhan.Jangan lupa berdoa. Kesempatan ini buat kita untuk bertobat.Secara teknis saya sudah sampaikan bahwa virus corona belum ada obatnya untuk disembuhkan.Ini juga menjadi suatu ujian bagi umat di dunia untuk kita renungkan bersama,” harapnya. (athy meaq).

Related Articles

Back to top button