LAMPUNG

Bupati Lampung Barat Terjun Langsung lakukan penyemprotan disinfektan Cegah Covid-19

Bupati lambar lakukan penyemprotan di sarana ibadah

LAMPUNG BARAT, BN-Siapa sangka, gambar yang nampak seperti Astronot yang sedang melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah di Kecamatan Sekincau dan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat merupakan Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus.

Kegiatan yang dilakukan sebagai upaya pencegahan merebaknya virus corona atau Covid-19 ini dibenarkan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab setempat, Mazdan.

“Betul, itu pak bupati yang pakai pakaian serba putih berikut alat penyemprotan disenfektan seperti astronot, pak bupati memimpin langsung pencegahan Covid-19 di Lampung Barat agar masyarakat betul-betul yakin bahwa corona merupakan lawan semua pihak,” kata Mazdan ketika dihubungi melalui sambungan selulernya, Kamis (26/03/2020).

Dijelaskan Mazdan, tempat ibadah yang dilakukan penyemprotan langsung oleh Parosil yaitu masjid dan gereja di dua kecamatan.

“Selain itu pak bupati juga melakukan penyemprotan di sekolah dasar karang agung, kecamatan way tenong dan pasar air hitam kecamatan air hitam,” jelas Mazdan.

Ditambahkan Mazdan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di kantor dan instansi pemerintahan saja, melainkan fasilitas umum dan permukiman warga.

“Pak Bupati mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan apa yang diperintahkan atau dianjurkan oleh Pemerintah terkait upaya pencegahan virus Corona demi memutus mata rantai virus ganas ini, semuanya demi kebaikan kita semua, jadi harus dilakukan secara bersama,” pungkas Mazdan menyampaikan pesan bupati.

Reporter

M. Taufik, Lampung Barat

Related Articles

Back to top button