JATIM

DPRD Usulkan 4 Poin Dalam RKPD Pemkot Mojokerto

■ Komitmen DPRD Koto Mojokerto Kawal Aspirasi Rakyat.

Musrenbang RKPD Pemkot Mojokerto Melalui teleconference

KOTA MOJOKERTO, JATIM, BN-Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2021, Rabu (8/4/2020) DPRD Kota Mojokerto mintak Pemerintah melaksanakan empat poin penting dalam Rencana Kerja Pemerintah Tahun Anggaran 2021.

Menurut Sonny Basoeki Rahardjo, S.H., M.H Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto ada empat poin penting yang wajib masuk Rencana Kerja Pemkot Mojokerto tahun 2021:

Pertama Bidang Kesehatan, kami mintak Pemkot Mojokerto serius meningkatkan mutu pelayanan, di
semua level mulai Puskesmas hingga RSUD.

Kedua di bidang Pendidikan, DPRD minta Pemkot Mojokerto menjamin seluruh masyarakat Kota Mojokerto dapat menikmati pendidikan yang bermutu dengan biaya yang semurah-murahnya.

Ketiga bidang Kesejahteraan, DPRD mintak kebijakan anggaran Pemkot Mojokerto TA. 2021 berbihak pada kepentingan masyarakat sekaligus dan sebesar besarnya untuk dapat mensejahterakan masyarakat Kota Mojokerto.

Terakhir di Bidang Infrastruktur, DPRD minta Pemkot Mojokerto memiliki konsep pembangunan yang berkelanjutan, merata dan berkesinambungan. Sehingga permasalahan dasar yang dihadapi Kota mojokerto seperti banjir dari tahun ke tahun dapat teratasi.

Sonny Basoeki Rahardjo, Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Saat Menyampaikan Usulan

Hal itu disampaikan Sonny dalam Musrenbang yang diselenggarakan Pemkot Mojokerto menggunakan sarana teleconference yang di ikuti Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Anggota DPRD, Forkopimda, OPD, dan perwakilan masyarakat Kota Mojokerto.

Lebih lanjut Sonny mengatakan Musrenbang merupakan tahap penyusunan RKPD melalui pendekatan partisipatif.

Dengan melibatkan masyarakat
dalam penyusunan perencanaan pembangunan, DPRD memiliki tanggungjawab memastikan aspirasi masyarakat itu terakomudasi.

“Kami di DPRD Kota Mojokerto berharap Pemerintah menaruh perhatian terhadap usulan yang disampaikan masyarakat dalam musrenbang kali ini untuk dapat direalisasikan sesuai prioritas pembangunan serta kemampuan anggaran.” pungkasnya. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button