LAMPUNG

Bantu UMKM Perdesaan, Pekon Tanjung Raya Lambar Gelar Sosialisasi Digital Makerting

LAMPUNG BARAT, BN-Dalam upaya meningkatkan produktifitas bagi masyarakat terutama di segi UMKM, Pemerintah Pekon (Desa) Tanjung Raya Kecamatan Sukau Lampung Barat, mensosialisasikan program digital marketing sekaligus launching produk ‘GOO MERA’.

Acara dimaksud dipusatkan di kediaman Peratin (Kades) setempat, Budiono dibilangan Pemangku Tanjung Kemala, Minggu (9/8/2020).

Para peserta berjumlah 25 orang yang didominasi ibuk- Ibuk PKK itu dimotori oleh mahasiswa dari Universitas Diponegoro Semarang.

Nuzulla El-Kautsari dan Muhammad Mahendra mahasiswa IPB Bogor yang menjadi tutor dalam acara itu menjelaskan, pihaknya berharap apa- apa yang disampaikan dalam sosialisasi itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Pekon Tanjung Raya.

“Adapun output dari acara ini pemahaman digital marketing yang tidak bertentangan dengan HAKI dan UU Perlindungan Konsumen sekaligus launching produk ‘GOO.MERA’ (brown sugar infused water), yang bertujuan membantu UMKM perdesaan berupa ide usaha membuat produk herbal dan mudah di buat serta harga produksi murah yang cocok di terapkan untuk membantu perekonomian warga di masa pandemi covid-19 ini,” terang Nuzulla dan Mahendra.

Sementara Peratin Budiono dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi kepada mahasiswa Undip dari Fakultas Hukum, Nuzulla El-Kautsari dan Muhammad Mahendra dari IPB Bogor yang telah berkenan berbagi ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat nya.

“Saya atas nama Pemerintahan Pekon Tanjung Raya menyampaikan afresiasi yang setinggi-setingginya kepada Adinda Nuzulla dan Mahendra juga kepada para Ibuk-Ibuk PKK yang telah berkenan untuk mengikuti sosialisasi ini,” jelas Budiono.

“Saya berharap acara ini dapat bermanfaat dalam menambah ilmu pengetahuan dan dapat diterapkan di keluarga sebagai upaya untuk menambah pendapatan keluarga,” tandasnya. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button