JATENG

Peduli Desa, Pengusaha Muda Ahmad Kholid Perbaiki Jalan Rusak

BATANG, JATENG, BN-Melihat Jalan Desa Denansri rusak, pengusaha beras asal Kabupaten Batang membangun jalan desa tersebut dengan dana pribadinya.

Sosok pengusaha muda berhati mulia asal Denansri Wetan RT 05 RW 03, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang adalah Ahmad kholid dan istrinya Hikmawati atau yang akrab dipanggil Bos Ema Londo.

Merasa prihatin dengan keluhan warga terkait kondisi jalan disekitar lingkunganya, pengusaha tersebut langsung membangun jalan desa dengan dana pribadinya.

Pengusaha tersebut melakukan pengaspalan jalan poros sepanjang 400 meter di Desa Denasri Kulon.

Selasa Tanggal 18 Agustus 2020 ditemui wartawan bidiknasional.com di rumahnya, dia mengutarakan atas keperihatinnya dengan keluhan dari warga sekitar karena kondisi jalan yang rusak dan berdebu saat di lewati kendaraan bermotor.

“Semoga bisa manfaat buat warga sekitarnya mas apalagi adanya wabah covid -19 membuat ekonomi banyak yang anjlok sehingga kemungkinan perbaikan dari pemerintah masih menunggu waktu lama. Pengaspalan ini setidaknya bisa bermanfaat, warga sekitar bisa nyaman melewati jalan di desanya,” katanya.

“Saya rela merogoh dana pribadi sekitar Rp 115 Juta untuk pengaspalan jalan, murni saya ikhlas membatu masyarakat selagi saya bisa membantunya,” pungkasnya.

Sementara Pak Slamet selaku Ketua RT 06 Denasri Kulon ditemui dirumahnya mengatakan sangat senang dan berterima kasih pada keluarga Bos Ahmad Kholid.

“Semoga dilancarkan rezekinya,” doanya.

Di tempat terpisah Pak warusin (80) warga RT 6 RW 03 Denasri Kulon merasa sangat senang sekali dan bahagia dengan adanya pengaspalan jalan tersebut .

“Saya sangat gembira dibangunnya jalan desa karena sudah lama jalan belum diperbaiki padahal sangat parah risaknya dan membahayakan pengguna jalan apalagi kondisi hujan,” pungkasnya. (Ali)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button