JATIM

Koordinasor Pos Basarnas Banyuwangi Himbau Kepada Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim

BANYUWANGI, JATIM, BN – Dalam situasi cuaca yang tak menentu, Koordinator Pos Basarnas Wilayah Banyuwangi memberikan himbauan kepada masyarakat agar mewaspadi cuaca ekstrim.

“Kami menghimbau kepada wisatawan yang hendak berkunjung ditempat wisata perairan dan wisata pegunungan di wilayah Banyuwangi. Apabila ada kejadian yang tiba-tiba datang dalam hal cuaca ekstrim, di mohon untuk menghentikan aktifitasnya,” kata Wahyu Setia Budi Koordinator Pos Basarnas Wilayah Banyuwangi kepada Wartawan bidiknasional.com Biro Banyuwangi. Selasa (16/03/2021).

“Mohon untuk masyarakat yang aktifitasnya di wilayah selatan mulai di pesisir pantai dan aktifitas di tengah laut , apabila terjadi suatu musibah segera untuk menghentikan aktifitasnya dan bergeser ke arah daratan.

Wahyu Setia Budi mengatakan dalam rangka operasi SAR yang dilakukan beberapa hari ini, untuk mengantisipasi kecelakaan laut, mohon para nelayan terutama di pantai selatan di saat melaut agar menggunakan alat-alat pelindung diri seperti pelampung, baju pelampung untuk safety diri.

Menurutnya, Basarnas selalu bersinrrgi dengan BNPB, BPBD, TNI dan POLRI dalam hal penggulangan bencana.

“Untuk nomor telephon Call center 115 dapat dihubungi apabila ada musibah dan petugas Basarnar siap menuju ke tempat lokasi bencana. Wilayah batas Basarnas Banyuwangi untuk selatan Kalibaru dan untuk utara Wongsorejo. Kantor Basarnas wilayah Banyuwangi beralamat di Desa Ketapang dan bersebelahan dengan pelabuhan penyeberang LCM Ketapang Kabupaten Banyuwangi,” pungkasnya. (dj- tim BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button