LAMPUNG

Pemkab Bersama Forkopimda Lambar Peringati Nuzulul Qur’an 1442 H

LAMPUNG BARAT, BN – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Kepala Kejaksaan Negeri Lambar Riyadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Akmal Abd Nasir, Staf Ahli, Assisten, Kepala OPD, Ketua Baznas Lambar, Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Komarawati Mad Hasnurin, Ketua Darma Wanita Persatuan Lambar Irma Ika Putri Abd Nasir, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin, Para Alim Ulama, Pengurus Organisasi Keislaman, Masyarakat Pekon Kubu Perahu, Kelurahan Pasar Liwa dan Kelurahan Way Mengaku mengikuti acara peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1442 H.

Adapun acara tersebut digelar pada Rabu (28/4) malam di Lamban Dinas Bupati Lambar Komplek Kebun Raya Liwa (KRL), Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit.

Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus dalam sambutannya antaralain mengatakan pada bulan ramadhan 1442 Hijriyah Tahun 2021 ini, diawali dengan Safari Ramadhan di 15 Kecamatan yang pelaksanaannya dibagi tiga tim. Tim I Bupati, Tim II Wakil Bupati dan Tim III Ketua DPRD dalam rangka peningkatan iman dan taqwa.

Puncak safari ramadhan yang diselenggarakan Pemkab Lambat, yaitu peringatan Nuzulul Qur’an. Biasanya acara seperti ini bupati mengundang mencapai hingga 1.500 orang, namun karena dampak pandemi covid-19 bupati membatasi undangan sesuai protokol kesehatan.

Terkait sholat Idul Fitri, Bupati Lambar menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah ibadah (masjid) ataupun di lapangan.

“Mari kita selenggarakan dengan penuh ketawadhu’an, penuh kekhusu’an dan tetap diselenggarakan di rumah masing-masing. Mudah-mudahan tidak akan mengurangi nilai-nilai ibadah kita, karena situasi dan kondisi saat ini masih pandemi covid-19,” harapnya. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button