KALTENG

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Himbau Warga Waspada Penyakit Pasca Banjir

MURUNG RAYA, KALTENG, BN – Sejumlah warga di sejumlah desa yang berada di pinggiran Sungai Laung, yang terletak di wilayah Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, baru saja dilanda banjir selama 3 (tiga) hari diminta waspada penyakit diare dan malaria.

Himbauan itu disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin kepada awak media, Jum’at (21/5/ 2021.

Berita Terkait Desa Muara Tupuh Kembali Dilanda Banjir. Warga Harapkan Pemkab Mura Perbaiki Jalan Lintas Desa Muara Tupuh-Puruk Cahu

“Kepada warga agar berhati-hati, datangnya serangan penyakit diare dan penyakit lainnya usai banjir,” kata Rahmanto salah satu wakil rakyat yang memiliki riwayat hidup, lahir pada salah satu desa di deretan pinggiran Sungai Laung, yakni di Desa Muara Marie II, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Mura.

Rahmanto turut prihatin dengan keadaan masyarakat yang baru saja dilanda banjir selama 3 hari berturut-turut.

Bahkan Ia berharap kepada semua petugas medis yang bertugas di desa yang termasuk dilanda banjir untuk menyiapkan obat-obatan, mengantisipasi datangnya berbagai penyakit, seperti diare serta penyakit malaria yang kerap menimpa warga yang dilanda banjir saat ini.

Menurut politisi PKB ini, usai banjir sangat rentan terjadi serangan penyakit menular, bilamana sesudah banjir yang melanda perkampungan, apalagi sampai merendam pemukiman masyarakat akan rentan diserang penyakit diare dan penyakit malaria.

“Saya menghimbau, kepada masyarakat dan petugas medis untuk berhati-hati dan waspada, bahkan kapan perlu menyiapkan obat-obatan, antisipasi penyakit usai banjir,” pungkasnya. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button