LABUHANBATUSUMUT

Camat Rantau Utara Lepas Peserta Kafilah MTQ dan Festifal Nasyid  

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com – Dalam Rangka mengikuti Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke -LI dan festival Nasyid ke XXXVI  Tingkat Kabupaten Labuhanbatu  yang  dilaksanakan pada, tanggal 15 s/d 19 februari tahun 2022  di Kecamatan Pangkatan.

Dari Kecamatan Rantau Utara mengirimkan peserta yang akan bertanding pada beberapa cabang perlombaan.

Hal ini disampaikan Camat Rantau Utara  Turing  Ritonga ST MM pada acara pelepasan Kafilah MTQ  dan festival Nasyid di Gedung Aula kantor  kecamatan  rantau Utara  Pertemuan  Pada hari ,Selasa, 15/2/22  siang. Yang di hadiri Ketua tim peserta MTQ dan Festival  Nasyid Kecamatan  rantau Utara  H. M. Sobri S.Ag dan para para Kafilah serta orang tua murid.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan perasaan bangga, karena peserta ini benar-benar dari putra dan putri wilayah kecamatan rantau Utara .

Turing juga berpesan” Berjuanglah semaksimal mungkin menurut kemampuan Jadi juara bukanlah tujuan utama jaga kesehatan dan jaga etika sopan dan santun,” harapnya.

Selain itu pula,kegiatan tersebut akan menjadi wadah wahana silaturahmi serta bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca dan sumber daya manusia serta menghafal dan memahami serta mengamalkan isi kandungan AL Qur’an.

Masih Kata Turing ,” Alhamdulilah hari ini saya melepaskan kontingan MTQ  dan festival Nasyid  tingkat kabupaten di Kecamatan Pangkatan, kami seluruh pengurus MTQ dan Festival Nasyid , saya mengucap kan banyak terima kasih karena semangat mereka Untuk mengikuti perlombaan, kemudian yang ada kami selalu dan ingin mempertahan kan juara Festival Nasyid tahun lalu,” ungkapnya.

” Jadi kedua saya juga mengucap kan juga banyak terima kasih kepada orang tua murid yang sudah   membantu dalam kegiatan ini baik saat dalam proses seleksi peserta selama dua hari dan persiapan selama satu bulan,” imbuhnya.

Dia menambahkan,” yang paling penting dari ini saya berharap seluruh seluruh kontingen dari kecamatan rantau Utara dan seluruh ofisial nya dalam keadaan sehat menjaga protokoler kesehatan,” bebernya.

Apalagi di masa Pandemi Covid-19 sambungnya, tapi kami berharap seluruh kontingen kami siap berjuang di sana dan pulang dalam keadaan sehat itu yang terpenting tentu saja kami berharap juara bertahan Festival Nasyid  tetap di pegang oleh kecamatan rantau utara dan bisa meraih juara umum.

Sementara Ketua LPTQ Kecamatan Rantau  utara  H. M. Sobri S.Ag  saat di wawancarai  awak media di menjelaskan Untuk kafilah kecamatan Rantau Utara  untuk peserta sebanyak   dan ofisial itu berjumlah kurang lebih sekitar 82 orang.

” Insyaallah kita akan berusaha dan berjuang dapat meraih juara umum tahun ini , insyaallah mohon doa untuk kecamatan rantau utara,” pintanya.

Pada waktu yang sama perwakilan orang tua peserta kepada Wartawan dia mengatakan,” jadi pada hari ini memang menjadi jadwal kita dari  kecamatan rantau utara Untuk melepas para khafilah yang akan berlaga di tingkat kabupaten di kecamatan Pangkatan.

“Maka harapan kami kepada anak anak kami  peserta yang mewakili kecamatan rantau tetap menjaga kondisi dan tetap semangat  jangan ada beban harus tampil lepas dan maksimal yaitu membawa yang terbaik tentunya untuk membawa nama kecamatan rantau utara dan perwakilan  dari orang  tua peserta berharap  kepada Pemerintah  Kabupaten  Labuhanbatu  khusus nya di setiap kecamatan harus ada pembinaan  ke depanya,” tandasnya.

Acara pelepasan peserta MTQ dan Festival  Nasyid Kecamatan Rantau Utara ditutup doa bersama oleh Al Ustadz H. M. Sobri S. Ag.

(M. SUKMA) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button