JATENGPEKALONGAN

Cetak Hattrick, Rutan Kelas IIA Pekalongan Gandeng Dinas Kesehatan Laksanakan Vaksinasi WBP Ketiga Kalinya

KOTA PEKALONGAN, BIDIKNASIONAL.com -Sebagai wujud pelayanan prima kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan, Rutan Kelas IIA Pekalongan kembali berikan vaksinasi booster, berlangsung pada Kantor Rutan, Selasa (15/03/2022).

Sejak pagi hingga menjelang Adzan Dzuhur, Rutan Kelas IIA Pekalongan selenggarakan vaksinasi booster bagi para warga binaannya. Kali ini Rutan Kelas IIA Pekalongan, kembali gandeng Dinas Kesehatan Kota Pekalongan untuk selenggarakan giat vaksinasi. Kerjasama ini telah mencetak hattrick, pasalnya kerjasama telah dilakukan secara berkala sampai tiga kali khusus vaksinasi booster.

Vaksinasi booster yang pertama diberikan khusus bagi para petugas pemasyarakatan Rutan Kelas IIA Pekalongan. Yang kedua dan ketiga, vaksinasi booster khusus diberikan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah memenuhi syarat dan ketentuan dari Dinas Kesehatan.

Kepala Rutan Kelas IIA Pekalongan, Anggit Yongki Setiawan, menuturkan bahwa penyelenggaraan vaksinasi akan terus dilakukan sampai seluruh warga binaan yang ada di Rutan ini, tervaksinasi secara lengkap yakni dari dosis 1, dosis 2 dan dosis 3.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan tentunya untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas dan Rutan mengingat penyebaran Covid-19 masih cukup riskan. Selama menjalani proses penahanan, para warga binaan tetap dijamin dalam mendapatkan hak-haknya sebagai warga negara yakni salah satunya dengan mendapatkan pelayanan program vaksinasi secara gratis dari pemerintah.

Hari ini sebanyak 79 orang mendapatkan vaksinasi. Jumlah warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIA yang mendapatkan vaksinasi yakni, 1 orang vaksinasi dosis 1, 44 orang vaksinasi dosis 2 dan 33 orang vaksinasi dosis 3 ditambah 1 orang petugas pemasyarakatan vaksinasi dosis 3.

(Humas Rutan Lodji -)

Dikin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button