JABARPANGANDARAN

Realisasi Anggaran DBHCHT Kelompok Tani Tembakau Poktan Sukasari Bantarsari untuk Pembangunan Jalan Produksi

PANGANDARAN, BIDIKNASIONAL.com – Kelompok tani tembakau POKTAN Sukasari Bantarsari desa Kertajaya kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran sedang Asyik Mengerjakan jalan produksi dari  sumber dana  anggaran dari DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau) sumber dana Sebesar 139.743 700 juta rupiah, selama 45 hari kalender.

Dikerjakan oleh rekanan CV KURNIA SEJAYA yang tenaga pekerja nya dari kaum para petani setempat.

Pantauan wartawan dilokasi, uniknya pelaksanaan pekerjaan dilaksanakan pada sore hari sampai malam, sesuai jam kerja 8 jam. Hal itu dikarenakan para pekerja sendiri minta supaya di kerjakan sampai malam hari karena pada pagi hari kebanyakan mereka para petani sibuk ke sawah mengingat pada saat ini sedang ramai – ramainya panen.

Disampaikan oleh salah satu pihak rekanan, akhirnya pelaksana lapangan menjadi kuwalahan dikarenakan harus tetap mengawasi sampai larut malam,” itu paling Sampai 8 malam, pokoknya habis selesai di sawah Sekalipun sampai malam pengawasan tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat setempat sangat senang jalan lingkungan di bangun yang tadinya rusak kini menjadi bagus di Cor, beban desa berkurang karena salah satu tugas desa membangun infrastruktur jalan.

Teepisah, Sekdes ( Sekertaris desa) desa Kertajaya Kasman ketika dikonfirmasi awak media di rumahnya mengatakan, kami sebagai aparat pemerintah desa mengharapkan kepada semua pihak yang terkait dalam pembangunan jalan Produksi Tembakau supaya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, jelasnya.

Selain itu sambung Sekdes, karena itu semua untuk masyarakat, maka masyarakat lah yang harus ikut mengawasi dan mereka pula yang mengerjakan. Tentunya hasil pekerjaan kualitas pekerjaan nya mereka sendiri yang menciptakan dan sudah pasti mereka sendiri yang akan memelihara hasil pekerjaan,” pungkasnya.

Laporan: Asep.S/KARSONO

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button