BANYUWANGIJATIM

Direktur RSUD Blambangan: Layanan Pasien Jadi Prioritas

Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi dr. Widji Lestariono (Foto: j01_81)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – RSUD Blambangan Banyuwangi terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Banyuwangi pelayanan terbaik jadi prioritas untuk masyarakat.

Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi dokter Widji Lestariono akrab disapa dokter Rio menerangkan, ” Salah satu upaya yang dapat dilaksanakan bersama Pemerintah Daerah Banyuwangi terutama Dinas Kesehatan, BPJS Banyuwangi, Dinas Kependudukan Capil dan instansi terkait, dalam percepatan penerapan JKN – BPJS, untuk pengurusan kartu JKN – BPJS Kesehatan dikantor BPJS Banyuwangi ” terang Direktur RSUD Blambangan kepada Kepala Biro bidiknasional.com Banyuwangi. Sabtu (15/10/2022)

” Pembiayaan perawatan warga miskin di Banyuwangi sudah ada skemanya. Bagi pemegang PBI KIS melalui jalur layanan JKN – BPJS. Bagi warga miskin diluar kepesertaan PBI KIS bisa mengurus SPM sepanjang memenuhi kriteria miskin. Semuanya bebas biaya perawatan dan pengobatan”.

Dokter Rio berharap, untuk masyarakat terutama warga miskin memahami cara mengakses layanan perawatan dan pengobatan kesehatan, karena Pemerintah sudah menyiapkan pembiayaan untuk masyarakat, dan Pemerintah sudah mengatur dan menanggung biayanya.

” Jadi sebenarnya tidak ada warga miskin di Banyuwangi yang tidak bisa mengakses pelayanan kesehatan atau tidak bisa berobat, karena masalah pembiayaan, sedangkan kelengkapan e- KTP dan KK (kartu keluarga) sangat diperlukan agar bisa terakses pengurusan kesehatan dan masyarakat juga pastinya mengharapkan pelayanan yang terbaik,” jelasnya.

Disamping itu, mengutamakan koordinasi, komunikasi dan kolabolasi dengan jajaran SKPD terkait dalam optimalkan kualitas layanan kesehatan, agar masyarakat bisa puas dengan pelayanan kesehatan di RSUD Blambangan di Kabupaten Banyuwangi.

Laporan: j01_81

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button