ACEHSUBULUSSALAM

BPBD Subulussalam Himbau Masyarakat Waspada Bahaya Kebakaran

Kepala Pelaksana BPBD Subulussalam Ramadhan, ST.MM Terjun Ke Lokasi Kebakaran (20/12) di Desa Subulussalam Utara,bKec.Simpang Kiri (Foto: Agus Darminto)

SUBULUSSALAM, BIDIKNASIONAL.com – Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kota Subulussalam Ramadhan, ST.MM menghimbau masyarakat agar selalu waspada bahaya bencana kebakaran.

Himbauan itu disampaikan saat meninjau langsung kejadian kebakaran sekira pukul 1.30 Wib di Desa Subulusslaam Utara, Kecamatan Simpang Kiri, JL.Teuku Umar lintas Subulussalam -Tapak Tuan.

Dalam kejadian ini, BPBD Subulussalam mengerahkan mobil armada Pemadam Kebakaran (Damkar) milik BPBD guna untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dua unit rumah mengalami kerusakan dan satu lainnya ikut terdampak,diduga korsleting atau arus pendek listrik, kata Ramadhan.

“Kami menghimbau apabila saat bepergian meninggalkan rumah, masyarakat memperhatikan seksama dan memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman. Selain itu, segera hubungi BPBD dan pihak mana saja yang mengetahui agar segera ditangani,” pintanya.

Diketahui, akibat musibah kebakaran itu, badan jalan sempat terjadi kemacetan dan pihak keluarga korban sempat panik.

Beruntung, mobil armada pemadam Kebakaran milik BPBD Subulussalam cepat datang ke lokasi. Alhasil, api berhasil dipadamkan sehingga api tidak melebar kemana-mana.

Dalam kejadian kebakaran ini tidak ditemukan koban jiwa. Terpantau, TNI-Polri dan masyarakat berjibaku ikut serta dalam memadamkan api.

Menurut keterangan kepala Desa Subulussalam Utara, Kebakaran diduga akibat korsleting atau arus pendek listrik.

“Korban dalam kebakaran tersebut, rumah milik Hj.Amilin yang ditempati tiga (3) Kepala rumah tangga dan Abdul Solin. Sementara satu rumah lainnya juga terkena dampak,” kata Kepala Desa Subulussalam Utara H.Durasa Limbong.

Laporan: AGUS DARMINTO

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button