BANYUWANGIJATIM

Bahu Jalan di Desa Pendarungan Ambles, Luput Perhatian Pemerintah Setempat

Kondisi Bahu Jalan di Desa Pendarungan Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, ambles dan rusak parah. (foto: tim)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Kondisi Bahu Jalan di Desa Pendarungan Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, ambles dan rusak parah.

Informasi dihimpun kantor berita Bidik Nasional di lapangan, bahu jalan nampak ambles dan retak memanjang, Selasa 10 Januari 2023.

Upaya Wartawan media ini mengkonfirmasi Plt. Kepala Dinas PUCKPP Kabupaten Banyuwangi Danang Hartanto, ST, belum mendapat respon, dikarenakan Kadis sedang dinas luar.” Maaf saya di luar, jalan mana,” jawabnya singkat.

Pantauan di lokasi, nampak arus lalu-lintas kendaraan saat melintas dilokasi jalan Desa Pendarungan, terlihat jalannya turun ke bawah, dari arah selatan menuju arah utara. Sedangkan dari arah utara menuju ke arah selatan terlihat jalannya naik ke atas.

Dijalan tersebut, hanya ada tanda terbuat dari tali warna kuning garis hitam, tidak ada tanda pemberitahuan yang jelas terutama di malam hari di saat arus kendaraan melintas di jalan Desa Pendarungan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, pengguna jalan wajib waspada dan berhati-hati saat melintas.

Terpisah, Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi Daud Djoni, WD mempertanyakan persoalan jalan/bahu jalan yang ambles, retak dan rusak di jalan Desa Pendarungan, Kecamatan Kabat, yang terkesan luput dari perhatian Pemerintah setempat.

” Jelas membahayakan bagi pengendara saat melintas, apalagi di jalan tersebut minim penerangan dan tanda hati-hati terutama pada malam hari,” tutupnya.

Laporan: TIM

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button