KALTENGMURUNG RAYA

Rumiadi: Pemerintah Harus Perhatikan Kondisi Sarpras Sekolah

Anggota Komisi I DPRD Murung Raya, Rumiadi (foto: Efendi)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Anggota Komisi I DPRD Murung Raya, Rumiadi menyebutkan saat melakukan reses ke wilayah daerah pemilihannya (dapil) meliputi di Kecamatan Laung Tuhup dan Tanah Siang khususnya yang ada di daerah pelosok masih banyak gedung Sekolah Dasar (SD) dan SMP yang kondisinya memprihatinkan dan membutuhkan perhatian.

Menurutnya, pemerintah daerah perlu memperhatikan kondisi sarana dan prasarana (Sapras) gedung sekolah tingkat sekolah dasar (SD) dan SMP di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Murung Raya.

“Dengan memberikan perhatian khusus tersebut tentunya bertujuan untuk memaksimalkan proses belajar mengajar di masing-masing gedung sekolah,” Pinta Rumiadi Selasa (10/1/2023).

Dia juga mengakui, melihat kondisi yang memprihatinkan seperti plafon ruang kelas yang sewaktu-waktu bisa terjatuh dan berpotensi mengenai siswa-siswi tersebut.

“Saya sangat berharap adanya perhatian khusus dari pemerintah daerah, karena sektor pendidikan adalah ujung tombak dalam upaya meningkatkan kapasitas SDM,” jelasnya.

Dia juga berharap melalui instansi terkait bisa memperhatikan hal tersebut. Karena sektor pendidikan ini sangat penting dan perlu di realisasikan.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button