JATIMSURABAYA

Gratis!! Warga Surabaya Bisa Ajukan Pipa Jaringan Tersier PDAM

Kantor PDAM Surya Sembada Kota Surabaya (Foto: Humas)

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Gratis!! bantuan jaringan bagi penduduk kota pahlawan yang wilayahnya belum tersentuh air PDAM.

Disampaikan salah satu warga Medokan Timur, Sukolilo Surabaya bahwa dalam kurun waktu puluhan tahun sebelumnya menikmati air bersih PDAM harus melalui cara membeli ke tetangga depan gang.

Perempuan yang akrab disapa ibu Iskak itu menjelaskan, di akhir bulan Desember 2022, warga Medokan Timur 1 gang pertolongan Kelurahan Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo Surabaya telah menikmati air PDAM.

” Hampir puluhan tahun pak, gang rumah kami tidak dijamah pipa PDAM. Imbasnya, saat kami kemarin mengajukan pasang baru reguler, PDAM menyarankan kami harus mengajukan terlebih dahulu pipa jaringan dan gratis tanpa ditarik biaya,” ucapnya.

Selanjutnya tak menunggu lama, kata dia, pipa jaringan dipasang di pertengahan bulan desember 2022 dan berikutnya, permohonan pasang baru di wilayah gang pertolongan Medokam Timur 1 sudah terpasang didepan depan rumah masing-masing.

” Alhamdulillah, sekarang meter air terpasang didepan rumah, air PDAM kami nikmati langsung tanpa harus nyambung ke tetangga depan gang. terimakasih PDAM Surabaya, telah memberikan penghidupan yang layak, air sebagai sumber kehidupan bagi kami,” tutupnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Sumiati (65) kepada Bidik Nasional saat berkunjung ditempat dagang bunga di TPU Keputih Surabaya (11/01/2023).

“Sakniki toyo PDAM sampun langsung melebet ten griyo pak (Sekarang air PDAM sudah langsung masuk ke rumah pak: red). Sudah tidak nyalur lagi. Terimakasih PDAM,” ucap Sumiati.

Dihubungi terpisah, Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Surabaya Arief Wisnu Cahyono, Sabtu (14/01/2023) menyampaikan, tetap terbuka bagi masyarakat Surabaya. Arahan Walikota Surabaya menjadi target dan tujuan PDAM Surya Sembada, bahwa penduduk yang belum menikmati air tetap bisa mengajukan permohonan sebagai penerima air.

” Selain PDAM terus mencari kekurangan 1% itu, program pemasangan pipa jaringan tersier gratis, akan dilanjutkan pada tahun 2023 ini,” sebut Wisnu.

Wisnu membeberkan, PDAM Surya Sembada akan terus berinovasi untuk memberikan layanan maksimal bagi  kemudahan warga kota Surabaya, salah satunya adalah pelayanan 24 jam.

PDAM Surabaya selalu menjunjung tinggi tingkat pelayanan terhadap pelanggan. Oleh karena itu, setiap permasalahan yang sedang dihadapi oleh pelanggan akan ditangani dengan sebaik-baiknya

“Langsung saja hubungi Call Center PDAM Surabaya 24 Jam Bebas Pulsa
0800192666, Call Center PDAM Surabaya Jam Kantor 031 – 2926666, SMS Center
08123316666 dan email Customer Service
[email protected],” imbuhnya.

Laporan: red

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button