PASAMANSUMBAR

Bupati Pasaman Sambangi Pasar Kumpulan

Kunjungan Bupati Pasaman di Pasar tradisional Kumpulan (26/1/2023)// foto: Rf

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Bupati Pasaman, H.Benny Utama.SH.MM, kunjungi warga dan pedagang di Pasar tradisional Kumpulan, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (26/1/2023).

Dalam agenda kunjungan ke Pasar Inpres Kumpulan tersebut H.Benny Utama tampak didampingi oleh Forkapimca kecamatan Bonjol beserta SKPD terkait.

Warga dan pedagang yang tengah menjalankan aktifitas jual beli dipasar tersebut, tampak antusias dan simpati dengan kehadiran tokoh kebanggaan Pasaman tersebut.

Hal tersebut di ungkapkan Nanik, salah seorang pengunjung Pasar yang tengah belanja keperluan harian nya dipasar Inpres tersebut.

“Saya senang sekali melihat Bapak Bupati, dan juga merupakan salah seorang tokoh terbaik Kabupaten Pasaman, dia mau datang dan menyapa langsung masyarakat dipasar ini, agar dia bisa melihat seperti apa keadaan sebenar nya ditengah tengah masyarakat, tutur Nanik.

Hal senada juga di sampaikan salah seorang pedagang. “Bangga rasa nya jika kita sebagai pedagang kecil dilirik dan diperhatikan oleh pemimpin kita, semoga kedepan beliau lebih memprioritaskan pembangunan ekonomi masyarakat Kabupaten Pasaman, karena jika ekonomi masyarakat baik, itu juga berdampak kepada jual beli kami, yang tentu juga membuat ekonomi kami membaik, Ungkap nya sambil tersenyum.

Disela kunjungan tersebut Benny Utama mengatakan salah satu tujuan nya mempercepat pembangunan di Kabupaten Pasaman..

“Upaya Pemerintah melakulan percepatan Pembangunan di Kabupaten Pasaman adalah agar menggerakkan roda dan geliat perekonomian masyarakat,” Ungkapnya.

Untuk diketahui, Pasar Inpres Kumpulan merupakan Pasar tradisional yang beroperasi pada senin dan kamis, dalam pantauan awak media, pengunjung pasar tersebut tampak lumayan ramai, serta aktifitas jual beli pedagang pun tampak stabil.

Hal ini juga diakui salah seorang pengunjung pasar yang tidak menyebutkan nama nya, ia mengatakan selalu berbelanja untuk kebutuhan dapur dipasar tersebut setiap kamis.

“Kalau untuk keramaian pasar, boleh dikatakan cukap lumayan, jika dibandingkan dengan beberapa pasar lain yang ada dikecamatan Bonjol ini, pasar kumpulan bisa dikatan stabil, aman, dan lumayan ramai, tutupnya.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button