JATIMMOJOKERTO

Upaya Zero Stunting, Dinas Infokom Kab. Mojokerto Sinergikan dengan Pengobatan Sistem Transdermal

Rapat koordinasi instasi terkait bersama tim one more intersional di ruang rapat dinas infokom (10/4)// Foto: tim

MOJOKERTO, BIDIKNASIONAL.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto sangat serius dalam mendukung program pemeritahan dr. Ikfina Fatmawati, Bupati Mojokerto di bidang penanganan pemberantasan stunting.

Menurut Ardi Sepdianto M.Si, Kadis Infokom menyatakan bahwa, penanganan kasus stunting ini butuh penanganan serius. Dan melibatkan beberapa lintas dinas. Sehingga adanya penawaran dari Tim One More International dengan cara pencegahan, penanggulangan dan pengobatan dengan sistem transdermal. “Konsumsi obatnya dengan cara di tempel di kulit. Itu keterangan yang kami dapatkan dari tim One More Internasional yang menghadap saya,” katanya.

Dengan adanya permohonan dari Husnan wartawan Bidik Nasional bersama tim One More Internasional untuk beraudensi dengan Bupati untuk menyampaikan hal-hal penting dalam penananganan stunting, maka pada hari Senin (10/3/2023) diadakan rapat koordinasi bersama instasi dinas terkait bersama tim one more intersional di ruang rapat dinas infokom. Acara dipandu Rosa pejabat Diskom Info.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahwa, untuk persoalan stunting di Mojokerto mengalami penurunan yang fantastis dari 27,4 persen menjadi 11,6 persen. “Mudah-mudahan dengan program transdermal dari one more international ini, bisa menjadi zero stutanting di Mojokerto,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Sifora Kurniawati dari tim One More Internasional banyak memberikan tentang edukasi penananganan, pencegahan stunting dengan cara baru yang lebih modern dan canggih hanya dengan cara di tempel di kulit pada anak-anak. “Ini sebuah metodologi pengobatan atau memasukkan nutrisi pada tubuh melalui tempelan pada kulit. Tidak oral (minum) atau injek (suntik),” katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan dengan oral dan injek memang proses agak lama dan butuh waktu. Tapi kalau melalui tempelan maka penyerapan nutrisi pada sel lebih cepat. “Anak yang mempunyai masalah stunting sangat cepat tingkat penyerapan asupan nutrisinya. Hal tersebut banyak sudah bukti-bukti keberhasilan dalam pengobatan melalui transdermal ini,” ujarnya.

Laporan: Tim

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button