JATIMSURABAYA

BPJamsostek Surabaya Karimunjawa Gelar Kampanye Kerja Keras Bebas Cemas Lewat Talk Show

Talkshow “INTERVIEW KERJA KERAS BEBAS CEMAS” bersama BPJS Ketenagakerjaan Karimun Jawa Surabaya (Foto: Ist)

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Surabaya Karimunjawa menggelar kampanye ‘Kerja Keras Bebas Cemas’, sebuah kampanye yang bertujuan menginformasikan pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi para pekerja.

Kali ini, kampanye digelar lewat Talk Show Radio yang berlangsung dengan pembicara Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJamsostek Surabaya Karimunjawa, Adventus Edison Souhuwat yang akrab disapa Sonny, pada Jumat sore, 14 April 2023.

“Kerja Keras Bebas cemas, ini adalah satu kampanye atau pesan yang masih fresh from the oven yang diluncurkan untuk pekerja Indonesia. Kami ingin membangun perasaan tenang kepada para pekerja, kami ingin menyampaikan pesan bahwa para pekerja cukup bekerja keras tanpa harus ada rasa cemas dengan berbagai risiko kerja yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun karena sudah ada BPJAMSOSTEK yang memberikan perlindungan bagi pekerja dan keluarga di rumah,” kata Sonny dalam kesempatan itu.

Sonny juga menjelaskan terkait program-program yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

“Untuk Jaminan Kematian, manfaat yang diberikan berupa santunan senilai Rp42 juta jika peserta meninggal bukan karena kecelakaan kerja. Misalnya meninggal karena sakit, atau bahkan bunuh diripun akan kami bayarkan haknya,” ucapnya.

Selain itu, terdapat manfaat beasiswa pendidikan dalam hal ini adalah ahli waris (anak) jika kecelakaan kerja berakibat kematian atau cacat total tetap senilai total Rp174 juta untuk 2 orang anak mulai dari TK-Perguruan Tingga atau sederajat, dengan catatan untuk JKM ini peserta dengan minimal kepesertaan 3 tahun.

Sedangkan manfaat JKK diberikan perlindungan sejak keluar rumah, dalam perjalanan, di seluruh area kerja/kantor, sampai perjalanan pulang ke rumah.

“Jadi kalau terjadi kecelakaan kerja dalam ruang lingkup tersebut sudah pasti dapat menfaat dari BPJAMSOSTEK. Dengan biaya perawatan dan pengobatan ditanggung penuh tanpa Batasan biaya sesuai indikasi dokter,” jelasnya.

Melalui kampanye ini Sony berharap agar pesan bahwa bekerja keras tanpa harus ada rasa cemas dengan berbagai risiko kerja yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun karrna sudah ada BPJAMSOSTEK dapat tersampaiikan.

Diakhir talk show Sonny kembali mengingatkan apabila memerluka informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan, selain Jamsostek Mobil, bisa juga bisa melalui Website www.bpjsketenagakerjaan.go.id atau datang langsung ke kantor cabang BPJAMSOSTEK terdekat, atau bisa melalui Agen Perisai, Agen Brilink, Agen BNI46, Kantor Pos, Pegadaian dan masih banyak lagi, dan kalau butuh informasi lebih lengkap bisa langsung ke kontak center BPJAMSOSTEK 175.

Laporan: Humas/Red

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button