PALEMBANGSUMSEL

Pemkot Palembang Gelar Pasar Murah di 18 Kecamatan, Disambut Antusias Masyarakat

Pemerintah Kota Palembang menggelar Pasar murah dibulan ramadhan 1444 H tahun 2023 (Foto.dok: Sirlani)

PALEMBANG, BIDIKNASIONAL.com
Pemerintah Kota Palembang menggelar Pasar murah dibulan ramadhan 1444 H tahun 2023 di 18 kecamatan di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Palembang.

Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan ke 17 kalinya. Dibuka Sabtu 15 April 2023 dimulai sekitar pukul 8.00 Wib
bertempat di Prasasti Kelenteng Sanciao Miao ie T.I.TD Hok Tek Jalan KH Azhari
Kelurahan, 9-10.Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang Sumatera Selatan.

Pada kesempatan ini turut hadir Hj.Selviana Harnojoyo.Ketua Tp.PKK Kota Palembang Istri dari Wali Kota Palembang didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Raimon Lauri, Camat Jakabaring, Drs Rahmat Maulana, Lurah 9-10 Ulu Muhsin,S.Sos.beserta Ketua RT.02, Ketua RT.09, Ketua RT.10 dan Ketua RT.35.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Raimon Lauri, mengatakan, Pasar sembako murah yang dibuka setiap di bulan ramadhan ada yang menyebutnya pasar digital atau yang dikenal masyarakat Pasar bedug ini merupakan salah satu tradisi yang sering ditemukan di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Pasar begud ini hanya akan tersedia di bulan suci Ramadhan dan menjadi tempat buruan makanan untuk buka puasa.dari berbagai jenis yang di kedaikan oleh pedagang mulai dari berupa kue hingga buah-buahan yang segar dapat meredam rasa haus dan lapar usai menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

Disampaikan, selain itu menu takjil di pasar bedug di Palembang ini biasanya ada event menarik yang akan menghibur para pengunjungnya.

Kecamatan pertama yang dipilih untuk digelar pasar murah tersebut. Ini untuk membantu masyarakat yang perekonomiannya rendah, seperti tukang ojek online (ojol) dan sebagainya, juga bagi para pelanggannya yang tarifnya begitu rendah, sangat terjangkau oleh pembelinya,” sambungnya.

Ditambahkan,” selagi masih di dalam pusaran bulan ramadhan giat pasar murah akan tetap berlanjut. Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah ini inflasi di Kota Palembang dapat terkendali,” ujar RaimonLauri.

Laporan: Sirlani

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button