BANGKALANJATIM

Lebaran Hari Ketiga, Polres Bangkalan Fokus Jaga Kamtibmas

Kepolisian Resort Bangkalan melakukan peninjauan di perumahan yang ditinggal mudik penghuninya, Senin (24/04/2023)// Foto.dok: Abd Rosi

BANGKALAN, BIDIKNASIONAL.com – Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas setelah perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H, pihak Kepolisian Resort Bangkalan melakukan peninjauan di perumahan yang ditinggal mudik penghuninya, Senin (24/04/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Bangkalan Iptu Lilis Sulistijani, S.H., diikuti Kanit Bintibsos Iptu Marjok, S.H., PS. Kaurmintu Satbinmas Bripka A. Azis, Briptu Herlambang.

Menurut Kasat Binmas Polres Bangkalan Iptu Lilis Sulistijani, S.H., mewakili Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H., peninjauan yang dilakukan ini sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas di Kabupaten Bangkalan.

Patroli ini dilakukan dengan berdialog secara langsung bersama masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di Perum Griya Abadi dan Graha Mentari.

“Secara mobile dan berjalan kaki, dengan melakukan patroli kami ingin masyarakat Kabupaten Bangkalan merasa aman dan nyaman sesuai instruksi pimpinan,” ujar Kasat Binmas Polres Bangkalan Iptu Lilis Sulistijani, S.H., ditanya wartawan BIDIK NASIONAL.

Seperti diketahui, setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat untuk berpergian keluar rumah sehingga kehadiran Polri dalam menjaga Kamtibmas diharapkan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Melalui kegiatan patroli ini juga dilakukan peninjauan di Pos penjaga perumahan dan Patroli Dialogis secara humanis melalui Patroli jalan kaki, guna mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif tetap terjaga di wilayah hukum Polres Bangkalan.

“Kami mengajak seluruh element masyarakat, mari bersama sama tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Bangkalan hingga nanti menjelang pelaksanaan Pilkades,” pungkasnya.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button