JATIMSURABAYA

Atraksi Kesenian Reog Antarkan 120 Bakal Calon Anggota Dewan PDIP Daftar ke KPU Jatim

Beberapa bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur saat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Kamis (11/5) Foto.dok: Ist

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jatim mendaftarkan 120 bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, hari ini Kamis (11/5).

Pendaftaran itu dilakukan dengan berjalan kaki dari kantor perwakilan DPD PDIP Jatim di Jalan Kendangsari Industri Surabaya, ke kantor KPU Jatim kawasan Tenggilis.

Masyarakat pengguna jalan di kawasan Kendangsari dan Tenggilis sempat terhenti karena ada iring-iringan kesenian daerah seperti reog Ponorogo dan Tari Remo.

“Kami daftarkan bakal calon anggota DPRD Jatim sebanyak 100 persen, yaitu sejumlah 120 kursi. Untuk caleg perempuan sebanyak 30 persen, atau bakal lebih,” ucap Plh Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono di KPU Jatim.

PDIP Jatim menargetkan meraih 37 persen dari 120 kursi yang diperebutkan dalam Pileg 2024.

“Target kursi untuk Pileg 2024 sebanyak 37 persen dari 120 kursi. Ini menjadi kerja keras kita bersama, agar wakil-wakil kami di DPRD Jatim dipercaya oleh rakyat,” terangnya.

Target ini dijelaskan Budi karena pada pileg 2019, partainya mampu meraih 22,5 persen kursi DPRD. Atau sekitar 27 kursi.
Dan pada pileg mendatang PDIP Jatim optimis bisa meraih target yang ditetapkan, karena mengusung tokoh muda dari ratusan bacaleg yang didaftarkan ke KPU Jawa Timur pada hari ini.

“Ada nama Mas Whisnu Sakti Buana dan Mas Fuad (anak Mensos Tri Rismaharini) di Dapil Jatim 1. Ada nama Mas Herry Yulianto di Jatim 2, Jatim 3 ada Mas Nasution, Jatim 4 ada Pak Timbul. Untuk 27 incumbent yang sudah terpilih maju semua, kecuali Agustin Poliana yang turun maju ke DPRD Kota Surabaya,” jelasnya.

Laporan: Poedji Leksono

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button