JATIMSURABAYA

Peduli Warga Kurang Mampu, Ormas ALDERA Kembali Adakan Pembagian Sembako

Ormas ALDERA kembali membagikan puluhan kemasan sembako kepada warga kurang mampu (Foto.dok: Abd Rosi)

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Bentuk kepedulian Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) memang tak bisa diragukan lagi dan memang terbukti apa yang menjadi prioritas utama bagi ALDERA yaitu mengedepankan jiwa Kesosialan.

Seperti terlihat pada Jum’at Siang ini (26/05/2023), di kantor ALDERA yang berlokasi di Jalan Sidonipah V/20 Surabaya, puluhan kemasan sembako berbentuk kantongan zak 5 kg dan telur 1 kg siap untuk dibagikan kepada warga kurang mampu.

Menurut sang pimpinan ALDERA yakni H. Niman, bahwa puluhan kemasan sembako yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu merupakan perolehan dari hasil uang kas organisasi ALDERA.

Ia juga mengatakan, pembagian sembako ini sering dilakukan pada setiap bulan ada tiga kali hingga empat kali pembagian.

“Sebelum pembagian sembako ini, dari para kader-kader ALDERA mengkroscek atau mendata terlebih dahulu agar bantuan tersebut tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan (kurang mampu-red),” kata H. Niman, kepada BIDIK NASIONAL, Jum’at (26/05/2023).

Alhamdulillah, Lanjut H. Niman, beras sudah terkumpul ada 60 zak dan beratnya masing-masing 5 kg serta telur 60 kg yang disisihkan menjadi setiap plastik berisi 1 kg telur ayam.

“Nantinya kita akan bagikan kepada warga kurang mampu diwilayah Jalan Sidonipah, Jalan Simolawang, Jalan Kedung Mangu, Jalan Bulak Banteng dan Jalan Tambak Wedi Surabaya,” ucap H. Niman.

H. Niman juga menjelaskan, bahwa pembagian sembako, tidak hanya tertuju pada suatu titik wilayah saja, melainkan ada wilayah lainnya yang didata dan akan diberikan bantuan sembako dari ALDERA.

Dalam berharapnya agar bantuan yang telah diberikannya bisa bermanfaat bagi warga yang telah menerimanya.

“Semoga ALDERA bisa berbagi dan berbagi kepada warga kurang mampu yang ada di Surabaya,” pungkas H. Niman.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button