CILACAPJATENG

Owner D’Bonkeh Pass Gelar Tasyakuran Walitusafar Lil Hajj 2023

Owner D’Bonkeh Pass, Ir.Etom Lusyanto menggelar do’a dan tasyakuran dalam rangka walimatus safar akan keberangkatan ibadah haji (Foto: Asep Saepudin)

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Owner D’Bonkeh Pass, Ir.Etom Lusyanto menggelar do’a dan tasyakuran dalam rangka walimatus safar akan keberangkatan ibadah haji yang pemberangkatanya tanggal 6 juni 2023. Acara yang bertempat di wisata alam D’Bonkeh Pass Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap jawa tengah. Sabtu 27 Mei 2023.

Ribuan undangan menghadiri walimatusafar lil hajj,baik dari Keluarga besar banjar jawa barat maupun dari keluarga besar Kecamatan Dayeuhluhur juga keluarga yang ada diwilayah cilacap barat,diperkirakan undangan yang disebar 1500,Tapi Alhamdullilah yang hadir mencapai 3000 tamu yang hadir, ungkap Ir.Etom Lusyanto.

Secara harfiah walimatus safar artinya “menjamu” dalam rangka safar “perjalanan” haji. Tentu yang dimaksud dalam kaitan ini adalah calon jamaah haji mengundang sanak saudara, kerabat, dan tetangga untuk hadir dalam acara pamitan calon jama’ah untuk menunaikan ibadah haji,Biasanya disamping kalimat pamit, juga saling bermohon maaf.

Syukuran yang digelar di tempat wisata alam D’Bonkeh tersebut dihadiri Syamsul AR (Mantan WK.Bupati Cilacap), anggota DPRD fraksi Golkar Drs.H.Yayan Rusyawan E.MM, para calon anggota DPRD Cilacap, Forkopimcam dayeuhluhur, Koramil 17, Kapolsek Dayeuhluhur, Para kepala desa sekecamatan Dayeuhluhur, tokoh masyarakat, Alim ulama, tokoh agama dari beberapa pimpinan pondok pesantren bersama para santri dan para kelompok muslimat.

Banyaknya masyarakat mengenal Ir.Etom Lusyanto sebagai putra daerah asli desa hanum yang sukses menjadi pengusaha juga pemilik wisata alam D’Bonkeh Pass yang mempunyai jiwa sosial dan mempunyai cita cita membangun Kecamatan dayeuhluhur lebih terkenal lewat obyek wisata alam.

Dalam kesempatan ini Ir.Etom Lusyanto mengungkapkan, do’a dan tasyakuran ini merupakan wujud syukur atas nikmat yang telah diberikan kepada keluarganya untuk bisa melaksanakan ibadah haji,ungkap ir.Etom Lusyanto.

KH. Tubagus Miftah Fauzi S.E.Dalam Ceramahnya Mengatakan Ibadah haji,merupakan rukun iman yang kelima,Haji berasal dari bahasa Arab yang berarti merencanakan perjalanan,ibadah haji yang harus dilakukan oleh seorang muslim jika mereka mampu secara finansial dan fisik untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah al Mukarramah arab saudi.

Allah Subhanahu wa ta’ala memberikan tempat untuk ibadah haji sebagai tempat tertinggi dan menjadikannya sebagai tempat prioritas sehingga banyak umat muslim di dunia ingin mengunjunginya,
Allah juga menjadikan tempat untuk ibadah haji sebagai tempat terbaik dibandingkan dengan seluruh tempat yang ada di dunia,
Ibadah haji merupakan sebuah kesempatan untuk menghapus dosa yang telah kita Perbuat di masa lalu, Ibadah haji seperti membersihkan jiwa kita menjadi kembali suci supaya kita siap untuk membuka lembaran baru dalam hidup kita dengan menambah keimanan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

Acara demi acara berjalan lancar dan para jamaah,tamu undangan bisa menikmati keindahan wisata alam D’Bonkeh Pass yang ada di desa hanum,sehingga membuat nyaman dan bahagia atas adanya Tasyakuran ir.Etom lusyanto diacara Walimatusafar lil hajj,ungkap teti rumiatin salah satu jamaah muslimat dayeuhluhur.

Nampak karangan bunga ucapan” selamat dan Doa” dari para pejabat TNI Polri dan Pemerintah juga pengusaha yang turut serta ikut mendoakan semoga menjadi Haji Mabrur yang mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Laporan: Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button