LAMPUNGPRINGSEWU

45 Siswa SMPN 2 Banyumas Lulus, Kepala Sekolah, Suripto: Banyak Pilihan Tempuh Jenjang Pendidikan

Acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa – Siswi SMP Negeri 2 Banyumas (31/05/2023) Foto: Abd/Kur

PRINGSEWU, BIDIKNASIONAL.com – Kepala sekolah SMPN 2 Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Suripto, SP.d, menyebut bahwa harapan bagi seluruh siswa/siswi untuk mengapai cita-cita masih terbentang luas. Sangat banyak pilihan dalam menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, Jumat (02/06/2023).

“Banyak pengalaman para siswa yang berhasil dalam menempuh pendidikan, jumlahnya tidak sedikit. Jadi untuk berhasil dalam belajar kalian harus punya tiga prinsip; pertama percaya kepada Tuhan, kedua menghormati orang tua, ketiga disiplin dalam setiap rencana dan tindakan. saya yakin 20 tahun kedepan kalian akan menjadi pemimpin,” kata Suripto, SP.d., dalam Acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa – Siswi SMP Negeri 2 Banyumas pada (31/05/2023).

Suripto, SP.d melanjutkan, perbaikan mutu pendidikan bukan hanya oleh pihak sekolah, peran orang tua dan masyarakat sangat menentukan keberhasilan generasi kita.

“Kalau hanya berharap sekolah, jangan pernah bermimpi banyak. Saya yakin mutu pendidikan tidak akan pernah tercapai,” sebutnya.

Suripto, SP.d menambahkan, bahwa sekolah harus berbenah dengan regulasi yang terus berubah. Berbagai kebijakan dari Kementrian Pendidikan harus selalu diupdate secara berkala.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan para orang tua yang telah berperan aktif dalam tiga tahun anak-anak menempuh pendidikan di SMP, Pastikan kalian sudah membuat target untuk memilih sekolah selanjutnya, apakah SMA atau pun SMK. Sesuaikan dengan apa yang kalian inginkan,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara ini, komite SMPN 2 Banyumas, Kepala sekolah SDN 1 Nusawungu, SDN 1 Sri Rahayu, Toni perwakilan pemerintahan Pekon Sri Rahayu, para wali murid siswa – siswi SMP Negeri 2 Banyumas.

Sebagai penutup, Kepala sekolah melepas atribut sekolah secara simbolis kepada dua orang perwakilan siswa serta.

Laporan: Abd/Kur

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button