JATIMKARANGANYAR

WRC Birendra Provinsi Jawa Tengah Peringati Hari Anti Narkotika Internasional

Walet Reaksi Cepat Birendra (WRC B) Provinsi Jawa Tengah, peringati Hari Anti Narkotika Internasional dengan berbagai kegiatan (Foto: ist)

KARANGANYAR, BIDIKNASIONAL.com – Bertempat di kantor sekertariat Walet Reaksi Cepat Birendra jalan Pucung Rt 01Rw10 Desa Boloncolomadu Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa tengah, WRC Birendra Provinsi Jawa tengah memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang selalu di peringati setiap tanggal 26 juni. Peringatan ini merupakan bagian dari meningkatkan kesadaran masyarakat terkait penyalahgunaan narkotika.Senin 26.06.2023.

“Banyak sudah Peningkatan Perkembangan keberadaan WRC Birendra diProvinsi Jawa tengah,Salah satunya yang dilakukan Oleh jajaran Pengurus WRC Birendra jateng,Selalu berkoordinasi dengan BNN Prop jateng untuk mendapatkan arahan sesuai Tupoksinya WRC Birendra,” ungkap Ketua WRC Birendra Jateng Joko Kesdik DM.S.Pd.MPd.

Dalam Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tanggal 26 juni, WRC Birendra Jateng, berbagai kegiatan diadakan.
1. Pembagian stiker anti narkoba
2. Pemasangan spanduk anti narkoba di beberapa titik penting sebagian wilayah yang ada di Jateng.
3. Renungan malam di sekertariat wrc .

Nampak Hadir Hampir keseluruhan Pengurus WRC Birendra jateng,ungkap Joko yang didampingi Bambang Wibisono sebagai Ketua Divisi Inteljen WRC Birendra Jateng.

Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) atau International Day Against Drug Abuse and Illicit Trafficking diperingati setiap 26 Juni. Tujuannya mewujudkan masyarakat global yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Narkoba merupakan masalah kompleks yang mempengaruhi jutaan orang dari seluruh dunia. Maka dari itu, PBB menilai pentingnya upaya-upaya pencegahan akan hal tersebut.

Mengutip laman resminya, Majelis Umum PBB menetapkan 26 Juni sebagai peringatan Hari Internasional Melawan Penyalahgunaan Narkoba dan Perdagangan Gelap berdasarkan resolusi 42/112 pada tanggal 7 Desember 1987. Itu merupakan ungkapan tekad untuk memperkuat tindakan dan kerja sama untuk mencapai tujuan masyarakat internasional yang bebas narkoba.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang dilakukan Oleh WRC Birendra Jawa tengah,Penuh dengan Kesederhanaan dan kekhusuan dan Harapan Agar Indonesia Bersih Bersinar terang Hidup Sehat Tanpa Narkoba, acara berjalan lancar dan dilanjutkan dengan Penyerahan Kartu Tanda Anggota WRC Birendra Provinsi Jawa Tengah.

Laporan: Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button