GROBOGANJATENG

Dilalap Sijago Merah, Dua Rumah di Purwodadi Grobogan Ludes Terbakar

Dua rumah di Kelurahan Danyang, Kecatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dilalap sijago merah, Rabu (19/07/2023) Foto: ist

GROBOGAN, BIDIKNASIONAL.com – Akibat konsleting listring dua rumah di Kelurahan Danyang, Kecatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dilalap sijago merah, rumah milik warga bernama Nurmanto (40) pekerjaan seorang sopir, dan seorang warga bernama munasir adalah pensiunan, kejadian kebakaran diperkirakan sekitar pukul 21.30WB, Pada hari rabu (19/07/2023).

”Kebakaran bermula dari kamar milik Nurwanto. Dari plafon atap rumahnya terdengar ledakan kecil oleh saudaranya, kemudian muncul api,” terangnya.

Saudara pemilik rumah itu kemudian berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Tetangga yang mendengar kemudian juga berteriak meminta tolong sambil berusaha memadamkan api yang semakin membesar.

”Api semakin membesar hingga rumah milik Munasir yang berada di sebelah baratnya ikut terbakar bagian atap,” lanjutnya.

Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran hingga Polsek Purwodadi. Api kemudian berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian.

Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto menerangkan, dua rumah yang terbakar berbentuk limasan, dengan tiang kayu jati. Benda yang ikut terbakar yakni perabotan rumah tangga, dua sepeda motor Yamaha Mio dan Honda Beat, dan bagian depan Toyota Kijang.

”Kerugian akibat dua rumah terbakar kurang lebih Rp 250 juta. Kemudian uang Rp 10 juta di rumah Nurwanto juga ikut terbakar,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian itu. Adapun penyebab kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik di rumah Nurwanto.

Laporan: Heru Budianto

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button