KALTENGMURUNG RAYA

Dewan Apresiasi Disnakertrans Mura Gelar Pelatihan

Anggota DPRD Mura H. Mariyanto. (Foto: Efendi BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Anggota DPRD Murung Raya H. Mariyanto  berikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan Berbasis Kompetensi Operator Komputer Muda yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Murung Raya belum lama ini.

“Kegiatan pelatihan yang diadakan Disnakertrans ini, memiliki arti yang sangat penting sebagai upaya memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta pelatihan yang nantinya sebagai pencari kerja ataupun berwirausaha,” kata H. Mariyanto,  Sabtu 29 Juli 2023.

Ia melihat pada generasi ini tumbuh dan berkembang sekarang di zaman era yang canggih dengan kecepatan teknologi serta akses informasi yang sangat mudah didapat hanya dengan sentuhan via layar smartphone. Generasi milenial juga mempunyai banyak keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya.

“Saya selaku anggota DPRD Murung Raya sangat mendukung atas terlaksananya kegiatan pelatihan itu, mengingat didaerah kita ini sangat banyak perusahaan besar yang beroperasi, semoga ini menjadi perhatian kita bersama untuk menciptakan dan mencetak tenaga kerja yang siap pakai,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari pihak BLK, lanjut Mariyanto, bahwa antusias masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan tersebut cukup banyak, sehingga program ini akan terus dilaksanakan dengan beberapa angkatan atau tahapan. 

Sementara ditempat terpisah, Kepala Distransnaker Kabupaten Murung Raya Kariadi mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 30 puluh hari dimulai sejak tanggal 8 Mei lalu dan diikuti sebanyak 48 peserta.

“Kita juga bekerja sama dengan LPP Butterfly untuk melaksanakan pelatihan tersebut. Dimana para peserta ini akan mendapatkan sertifikat dari badan sertifikasi nasional yang berlaku untuk seluruh Indonesia,” jelas Kariadi.

Kariadi menambahkan, pelatihan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah Murung Raya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan dan pelatihan teknis dalam rangka mewujudkan masyarakat Murung Raya yang memiliki kompetensi, integrasi dan berdaya saing.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button