KALTENGMURUNG RAYA

Ketua Komisi III DPRD Mura: Kades dan BPD Harus Kerjasama Rencanakan RPJMDes

Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus. (Foto: Efendi BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Ketua Komisi II DPRD Murung Raya Heriyus meminta agar dalam penyelenggaraan pembangunan desa harus melalui perencanaan yang matang. Menurutnya, Penyelenggaraan pemerintahan suatu desa yang baik harus didasari dengan perencanaan, dan bukan dilandasi dengan keinginan dan kekuasaan saja.

“Saya meminta kepada Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar saling bekerjasama dalam merencanakannya. Dan perencanaan tersebut, wajib dimasukkan dalam Rencana Program Jangka Menengah Desa (RPJMDes),” Kata Heriyus, Kamis  10 Agustus 2023.

Menuru Heriyus, hal itu bertujuan agar semua pembangunan bisa dilaksanakan secara terukur, dan dapat dipertanggungjawabkan serta hasilnya sesuai harapan masyarakat di desanya masing-masing. 

“Saya meminta kepada Kepala Desa supaya bisa berkoordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Selain itu kepada Kepala Desa harus mampu memimpin desanya dengan baik,” ucap dia. 

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, apapun kebijakan desa harus melibatkan BPD. Oleh karena itu antara Pemerintah Desa dan BPD harus saling bekerjasama serta selalu berkoordinasi sehingga pelaksanaan pembangunan bisa berjalan sesuai harapan bersama, pungkasnya.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button