BANYUWANGIJATIM

Peringatan HUT RI ke-78, Satpolairud Polresta Banyuwangi Gelar Pengibaran Bendera di Bawah Laut Selat Bali

Pengibaran bendera merah putih di bawah laut selat Bali (Foto: ist)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Satpolairud Polresta Banyuwangi dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 menggelar pengibaran bendera merah putih di bawah laut selat Bali yang dilaksanakan oleh Personel Satpolairud Polresta Banyuwangi, anggota BKO DIT Polairud Polda Jawa Timur, Polresta Banyuwangi, tim penyelam dari PT. Srikandi Aquarium dan kelompok nelayan.

Satpolairud Polresta Banyuwangi dengan melakukan pengibaran bendera di selat Bali dikedalaman 22 meter dibawah laut.

Kasat Polairud Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. mengatakan,” Dalam hitungan jam tepatnya pada hari Kamis, tanggal 17 Agustus 2023 rakyat Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI),” katanya, Rabu (16/8/2023).

Tepatnya pada hari Rabu 16 Agustus 2023 sekira pukul 09.00 WIB proses pengibaran bendera merah putih dan penyelaman sedang dilangsungkan oleh personel Satpolairud Polresta Banyuwangi di wilayah perairan selat Bali.

Dalam HUT Ke 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia mengangkat Tema HUT ke-78 RI. Dengan Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Pada kesempatan tersebut, apel dan pengarahan diikuti peserta dari personel Satpolairud Polresta Banyuwangi, anggota BKO DIT Polairud Polda Jawa Timur Polresta Banyuwangi, tim penyelam dari PT. Srikandi Aquarium dan kelompok nelayan.

Apel dan pengarahan di pimpin langsung oleh Kompol Masyhur Ade yang bertindak sebagai Komandan apel dalam kegiatan pengibaran bendera di selat Bali.

Lebih lanjut, Kompol Masyhur menambahkan giat “Pengibaran bendera bawah laut menandakan kecintaan kita terhadap tanah air kita, menghargai jasa para pejuang kemerdekaan RI yang gugur dalam merebut kemerdekaan”, ucapnya.

Kompol Masyhur mengajak kepada kelompok nelayan dan masyarakat Banyuwangi khususnya generasi muda untuk selalu bekerjasama dalam membangun bangsa dan negara yang merupakan “Tanggung Jawab Bersama” dalam keanekaragaman berbangsa dan bernegara dengan melibatkan setiap elemen bangsa melaju bersama menuju Indonesia Maju (Bhinneka Tunggal Ika).

Harapan Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, “Semoga kegiatan ini sebagai langkah awal dalam memotivasi generasi-generasi muda khususnya yang ada di Kabupaten. Banyuwangi untuk menghargai norma-norma maupun nilai-nilai Pancasila guna bertekad menjaga keutuhan alam NKRI”.

Laporan: @dji/@gede

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button