KALTENGMURUNG RAYA

Ketua DPRD Mura, Doni: Program Stimulus Perlancar Roda Pembangunan Ekonomi Desa 

Ketua DPRD Mura, Doni (dok: efendi)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Kalangan dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya menyebut bahwa adanya program stimulus dari pemerintah pusat hingga daerah bagi setiap desa sebagai wujud memperlancar roda pembangunan ekonomi di desa. 

Ketua DPRD Mura Doni mengatakan, ini bertujuan untuk yang berada di desa Ketua DPRD Mura Doni meminta, alokasi dana desa yang diberikan harus digunakan secara konsisten dan terkendali. 

“Setiap kegiatan yang menggunakan alokasi dana desa, melalui beberapa tahapan proses perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi yang jelas dan berdasar prinsip. Segala bentuk laporan yang dibuat harus transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Doni, Rabu (24/08/2023). 

Menurut Lagislator PDIP Mura ini, Kepala Desa memiliki kebijakan penuh atas alokasi dana desa yang diberikan oleh pemerintah, tentunya semua memiliki tujuan bagi kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi setiap kepala desa. 

“Kembali saya mengingatkan kepala Desa dalam menggelola Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) harus berhati-hati, agar tidak tersangkut kasus hukum,” tandasnya.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button