PASAMANSUMBAR

DPRD Kabupaten Pasaman Bacakan Surat Pengunduran Diri Bupati

Benny Utama usai Sidang Paripurna Pengumuman Pengunduran Diri Nya Sebagai Bupati Pasaman Periode 2021-2026.(26/8/2023)/ Foto: Rf BN.com

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – DPRD Kabupaten Pasaman laksanakan Sidang Paripurna pembacaan surat masuk Bupati Pasaman H Benny Utama SH. MM.

Surat tersebut dibacakan Yufrizal sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman dalam sidang Pari Purna DPRD Pasaman dengan agenda Pengumuman Pengusulan Pemberhentian Bupati Pasaman Periode 2021-2026. Rapat paripurna tesebut di pimpin oleh Yasri wakil ketua tiga DPRD Pasaman (26/8/2023).

Adapun isi surat Bupati yang dibacakan dalam agenda sidang tersebut antara lain berisikan permohonan pengunduran diri Bupati Pasaman, H Benny Utama SH MM sebagai Bupati Pasaman Periode 2021-2026 dengan tujuan untuk maju mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI.

Terpisah, Bupati Pasaman H Benny Utama SH MM, yang juga memangku gelar Sako Kari Ibrahim Pucuak Sarak Nagari Tanjung Beringin menyampaikan permintaan maaf nya kepada masyarakat Pasaman, karena tidak menuntaskan tugas nya sebagai Bupati di periode kedua ini lantaran akan maju mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI.

”Saya mohon ijin kepada masyarakat Pasaman, dan saya minta maaf karena tidak menuntaskan jabatan yang semesti nya lima tahun, saya tahu masyarakat
Pasaman adalah masyarakat yang cerdas, mereka pasti sudah tahu tujuan saya mengundurkan diri adalah untuk maju jadi anggota DPR RI, “ungkap Benny Utama.

Pada kesempatan itu Benny Utama juga sempat menyinggung pertanyaan seorang wartawan perihal kemunduran nya sebagai Bupati Pasaman.

“Ada wartawan yang me W A saya, dia menanyakan kenapa bapak mundur, padahal nama bapak belum ada dalam daftar calon sementara (DCR)? ungkap nya.

“Namun saya tidak menjawab, karna mungkin dia tidak mengerti seperti apa aturan nya, jadi kalau saya jawab nanti jadi masalah,” ungkap Benny Utama sambil senyum.

Benny Utama dikenal oleh masyarakat Pasaman sebagai tokoh yang peduli pada pendidikan dan masyarakat kecil, selain itu beliau juga diketahui telah sukses dalam meningkatkan pembangunan di kabupaten Pasaman serta berbagai prestasi telah diraih Pemerintah daerah Pasaman di bawah kepemimpinan nya.

Hal ini di ungkapkan salah seorang tokoh masyarakat di Lubuk Sikaping.

“Ia juga mengatakan, meski kita tahu PAD kita kecil, dan kerap devisit anggaran, namun dengan kemapuan nya baik dalam pengelolaan keuangan daerah serta juga kemampuan lobi nya untuk menggaet angaran dari pemerintah Pusat untuk dibawa ke Pasaman sudah tidak kita ragukan lagi, tutur nya.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button