JATIMSITUBONDO

LBH CAKRA DPC Situbondo Kembali Laksanakan Rapat Konsolidasi dan Giat Penyuluhan Hukum

Giat rapat konsolidasi dan penyuluhan hukum LBH CAKRA DPC Situbondo yang di aula Murta Jaya, kantor desa Juglangan, kecamatan Panji, kabupaten Situbondo, Jatim. Minggu, (17/09/2023)/ Foto: Agung Ch BN.com

SITUBONDO, BIDIKNASIONAL.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cahaya Keadilan Rakyat (CAKRA) DPC Situbondo, kembali melaksanakan rapat konsolidasi dan kegiatan penyuluhan hukum yang berlangsung di lantai dua aula Murta Jaya, kantor desa Juglangan, kecamatan Panji, kabupaten Situbondo, Jatim. Minggu, (17/09/2023).

Hal itu dilakukan, guna meningkatkan pengetahuan tentang hukum kepada masyarakat yang tak mampu. Khususnya, pemahaman hukum bagi anggota internal LBH Cakra di dalamnya.

Bertindak sebagai narasumber penyuluh hukum ialah ketua umum LBH Cakra, Lutfhi SH.

Kerjasama yang apik pada kegiatan kali ini, diantaranya juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar lembaga pemerintah desa dengan LBH Cakra.

Nampak pelaksanaan kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Subagio selaku Kades Juglangan bersama Kades Tokelan Ahmad Misuri.

“Selamat datang rekan LBH Cakra di kantor desa Juglangan. Kami pemerintah desa Juglangan dan Kades Tokelan telah bermitra dengan LBH Cakra. Tidak ada maksud dan tujuan lain, ini murni mencari persaudaraan terhadap LBH Cakra,” kata Subagio, Kades Juglangan dalam sambutanya.

” Semoga rasa persahabatan ini, lanjut Subagio, bisa berjalan dengan sempurna. Kami cuma bisa mengiringi doa kepada seluruh pengurus LBH Cakra, agar bisa sukses dan selalu diberikan keselamatan sekeluarga nya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, ketua LBH Cakra DPC Situbondo, Agus Arianto menyampaikan bahwa kehadiran LBH nya di Bumi Sholawat Nariyah ini, berharap bisa menjadi bagian penting untuk masyarakat Situbondo ketika mencari solusi dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan nya.

“Baik itu berkaitan dengan hukum, kebangsaan maupun masalah lainnya. Kita juga turut serta membangun Situbondo, diantaranya melalui edukasi pencegahan tindak pidana korupsi,” terang Agus Sodu, panggilan familiar nya.

Kembali diteruskan, “Semoga masyarakat Situbondo betul-betul memanfaatkan adanya LBH Cakra ini. Hasil edukasi LBH Cakra, semoga bisa menyentuh masyarakat kalangan bawah sampai atas agar bisa mengembangkan dan membangun Situbondo,” tutup Agus Sodu.

Saat dikonfirmasi, ketua umum LBH Cakra, Lutfhi SH, selaku nara sumber penyuluhan hukum, menyampaikan telah memaparkan beberapa materi mengenai organisasi, kepemimpinan, motivasi, pemahaman hukum, sikap mental positif, citra diri, bahkan kemampuan memecahkan masalah dengan sistem.

“Selain itu, kita melakukan koordinasi dengan DPC dalam rangka meningkatkan kinerja pendampingan terhadap masyarakat yang tidak mampu,” terang Lutfhi SH, ketua umum LBH Cakra.

Kegiatan ini, kata Lutfhi, semoga optimal dan mengena. Kedepannya kita akan membentuk pos-pos pengaduan, serta penguatan-penguatan lebih lanjut kepada internal LBH Cakra paling bawah, sehingga semuanya terakomodir.

Dalam kesempatan itu, ketua umum LBH Cakra Lutfhi SH, sekaligus membentuk ketua DPC Jember baru yang diamanatkan kepada Bagus.

Selain Kades Juglangan dan Kades Tokelan, hadir dalam acara tersebut ketua umum LBH Cakra, ketua DPP LBH Cakra, ketua DPC serta berbagai pengurus dari Situbondo, Pasuruan, Probolinggo, dan lain sebagainya.

Pewarta: Agung Ch

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button