BANYUWANGIJATIM

Satlantas Polresta Banyuwangi dan Dishub Laksanakan K.3 Terkait Palang Pintu Perlintasan KA

Kanit Kamsel Satlantas Polresta Banyuwangi IPTU Gatot, DH dan Kabid Angkutan DISHUB Banyuwangi Tanto Sujono (Foto: @dj BN.com)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Satlantas Polresta Banyuwangi dan Dinas Perhubungan (DISHUB) Banyuwangi bersama DISHUB Provinsi Jatim melaksanakan (K.3) komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dalam pendataan palang pintu perlintasan (KA) kereta api di beberapa wilayah se- Kab. Banyuwangi.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi KOMPOL Randy Asdar, S.I.K, M.Si menyampaikan melalui Kanit Kamsel IPTU Gatot, DH,” Kami selama ini sudah menghimbau ditempat-tempat lintasan KA yang tidak ada palang pintu, agar masyarakat mengetahui ditempat lintasan KA ada rambu-rambu, ada tulisan untuk tengok kanan tengok kiri, selain itu ada perkembangan baik yaitu di Kab. Banyuwangi dalam waktu dekat akan dibangun 15 titik berpalang pintu, dari bebetapa titik yang ajukan kurang lebih 50 titik di perlintasan KA ” terangnya kepada bidiknasional.com, Senin (17/9/2023).

IPTU Gatot DH menambahkan, melaksanakan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan PT. KAI, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), Desa/ Kelurahan dan masyarakat setempat, dalam hal penutupan perlintasan KA yang tidak resmi. Untuk wilayah tempat sebidang perlintasan KA ikut Kabupaten Banyuwangi dan ikut wilayah Provinsi Jatim, dalam hal ini ikut menyelesaikan akan dibangunnya palang pintu, dan diharapkan ada Petugas yang menjaga diperlintasan KA.

” Berharap, kecelakaan berkurang, tidak ada lagi kecelakaan di perlintasaan KA,” sebutnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi Ir. Pudjo Hartanto menyampaikan melalui Kabid. Angkutan Dishub Banyuwangi Tanto Sujono,” Kita dari Dishub Banyuwangi juga koordinasi, komunikasi dengan Satlantas Polresta Banyuwangi dalam hal pembahasan prioritas palang pintu perlintasan KA yang harus disiapkan dan ditindak lanjuti, kita sudah mengajukan surat permohonan ke Pemkab. Banyuwangi, insyaallah untuk DAK 2023 ini digunakan pembangunan palang pintu di sebidang perlintasan KA,” jelasnya.

Kabid. Angkutan DISHUB Banyuwangi Tanto Sujono menambahkan, tetap berkoordinasi dengan (Forpimka) Forum Pimpinan Kecamatan setempat, mulai Kalipuro, Banyuwangi, Glagah, Rogojampi, Glenmore, Singojuruh, dan Desa/Kelurahan dan para Relawan setempat diharapkan juga ikut andil pembahasan penanganan dibangunnya palang pintu di sebidang perlintasan KA. Berharap untuk rencana-rencana program ini dapat segera terealisasi, dan kejadian kecelakaan tidak lagi di perlintasan KA.

Laporan: @dji

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button