ACEHBIREUEN

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Desa Geulanggang Kulam Santuni Puluhan Anak Yatim

Kegiatan Maulid Nabi disertai santunan bagi puluhan Anak Yatim (Foto: Hendra BN.com)

BIREUEN, BIDIKNASIONAL.com – Desa Geulangang melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W.yang dihadiri ratusan masyarakat, berlangsung di meunasah desa setempat, kamis (28/9/2023).

Kepala Desa Geulangang Kulam, Ambri Ismail S.T menjelaskan terlaksananya kegiatan ini, berkat adanya bantuan dana kepemudaan dan anak rantau baik berasal dari dalam maupun luar negeri.

Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W. juga disertai santunan bagi puluhan Anak Yatim.

Selaku kepala Desa Ambri Ismail S.T sangat bersyukur kepada Allah SWT, atas segala karunianya, sehinga kegiatan peringati Maulid Nabi Besar Muhammad berjalan lancar, dengan harapan kegiatan Maulid bisa dilaksanakan disetiap tahun nya.

Dilansir dari detik.com, Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang terus berkembang di masyarakat Islam. Adanya peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat lahir ke dunia.

Maulid Nabi Muhammad SAW layak diperingati oleh seluruh umat Islam baik sebagai bentuk cinta rasul atau sebagai rasa syukur kepada Allah. Umat Islam amerayakan peringatan maulid Nabi dengan rasa gembira dan penuh sukacita dikarenakan telah dilahirkannya seorang pemimpin yang rahmatan lil alamin.

Banyak kegiatan yang yang dapat dilaksanakan untuk memperingati Maulid Nabi SAW seperti ibadah, zikir, shalawat, sedekah makanan, baca Al-Quran dan biasanya ceramah agama. Semasa hidupnya, Nabi Muhammad sendiri juga memperingati kelahirannya dengan berpuasa di hari Senin.

Laporan: Hendra

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button